Pernyataan Humaini Si Pelaku PETI di Muara Jernih ‘Pancing’ Kepekaan APH ?


Merangin | fokusinfo.com :
Pernyataan Humaini, Seorang pelaku usaha Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Muara Jernih sempat membuat heboh sebagian masyarakat. Betapa tidak, Humaini yang mengklaim telah membuat perjanjian dengan oknum perangkat desa demi lancarnya aktivitasnya itu, dia juga menyebut sejumlah nama para pelaku usaha PETI lainnya. Sehingga wajar bila ada yang menganggap Humaini sebagai ‘kuncen’ (Juru kunci) karena tahu banyak soal aktivitas PETI di desa itu.

Baca Juga : Di Muara Jernih, Pelaku PETI & Oknum Perangkat Desa Jalin ‘Kerjasama’ ?

‘’Dia mengaku sebagai pelaku PETI, juga mengaku merusak jalan desa walaupun mungkin tidak sengaja, bahkan dia menyebutkan pula nama-nama pelaku PETI lain mungkin saja nama yang disebut itu adalah mitranya. Artinya Humaini ini cukup tahu soal aktivitas PETI di desa itu,” kata Kus, seorang putra Merangin yang mengaku sering mengamati setiap pemberitaan dan perkembangan isu di Merangin.

Menurut Kus, pernyataan Humaini bisa dijadikan pintu masuk oleh Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menyelidiki apa yang sebenarnya telah terjadi di desa Muara Jernih itu mengingat isu yang berkembang baik itu Humaini serta sejumlah oknum yang disebutnya merupakan para pemain PETI kelas atas karena menggunakan alat berat jenis ekskavator.

‘’Informasi awal sudah tersedia di media. Nah kembali kepada pihak kepolisian saja lagi apakah mereka peka dengan informasi itu sehingga segera bertindak,” tutup Kus. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com