Mem'bela' Diri, Yaman Sewa Jasa Pengacara Lakukan Hak Jawab


Merangin | fokusinfo.com :
Nama Yaman, yang disebut-sebut sebagai seorang kontraktor ternama di Merangin belakangan sering tertulis dalam pemberitaan. Diduga merasa dirugikan dan harus meluruskan persoalan, Yaman melakukan hak jawab yang diwakili oleh pengacara muda berdomisili di Merangin, Abu Djaelani, S.Sy.

Baca juga : Proyek PAB Desa Batang Kibul, Nama Yaman Disebut-sebut Lagi

Hak jawab dengan format pesan aplikasi WA yang diterima redaksi dikirim oleh Abu Djaelani (Kuasa Hukum Yaman) berisi tiga poin. Dapat ditafsirkan oleh redaksi fokusinfo.com sebagai berikut.

Pertama soal proyek PAB (SPAM). Yaman sebagai kontraktor pelaksana klaim telah laksanakan dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak dan telah pula diterima pemilik pekerjaan dengan BAST (Berita Acara Serah Terima) sesuai laporan pekerjaan. Soal kekurangan kuota, menurut Yaman itu terjadi karena ada miskomunikasi antara pihak teknis pekerjaan dengan pihak Desa Batang Kibul. Yaman juga berpendapat persoalan itu bukanlah tanggung jawabnya.

Baca juga : Kades Batang Kibul ‘Buka-bukaan’ Sebut Alasannya Tolak PAB

Poin kedua soal jembatan gantung Desa Pulau Aro. Jembatan itu dibangun pada tahun 2018 dan telah melalui proses audit oleh tim auditor sehingga bisa dikatakan tidak ada temuan.

Baca juga : Lantai Jembatan Pulau Aro Mulai Terlihat Rusak, Warga Duga Gunakan KayuKelas Rendah

Poin ketiga soal galian c di desa Pulau Aro. Yaman mengatakan pekerjaan itu telah dihentikannya sejak tahun lalu. Penghentian aktivitas itu karena proses izin yang pihaknya ajukan ke Pemkab Merangin belum selesai. Yaman juga menyebut ada pihak yang mengatasnamakan masyarakat merasa dirugikan, itu tidak benar. Menurut Yaman dirinya lah yang telah berkontribusi untuk masyarakat dibuktikan dengan sejumlah ruas jalan umum di desa itu telah diperbaiki olehnya.

Baca juga : SDA Melimpah, Pemdes Pulau Aro ‘Dagang’ Pasir & Koral

‘’Kami harap dengan adanya hak jawab ini bisa meluruskan persoalan sehingga masyarakat tahu hal yang sebenarnya,” kata Abu Djaelani. (redaksi)


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com