Kepsek 3 SD di Pangkalan Jambu Disebut Berstatus Peltu, Pelantikan Malah Sasar Kepsek Definitif.


Pangkalan Jambu | Fokusinfo.com :
Pelantikan puluhan kepala sekolah SD dan SMP di Merangin beberapa waktu yang lalu menyisa sejumlah sorotan publik. Salah satunya disampaikan seorang tokoh masyarakat (tomas) Kecamatan Pangkalan Jambu .

Sorotan yang disampaikan tomas itu cukup beralasan. Diceritakannya, yang mana pada waktu itu di Kecamatan Pangkalan Jambu terdapat tiga Sekolah Dasar yang dipimpin oleh kepala sekolah berstatus Peltu (Pelaksana Tugas). Saat pelantikan Kepsek ternyata tiga sekolah itu tidak masuk dalam agenda, pelantikan kepsek justru menyasar ke sekolah yang saat itu kepala sekolahnya berstatus definitif.

‘’Kami kira tiga sekolah itu turut dilantik kepala sekolahnya menjadi definitif, ternyata tidak. Saat ini tiga sekolah itu tetap dipimpin oleh kepsek yang masih peltu. Uniknya sekolah yang kepseknya definitif malah dinonjobkan, diganti dengan yang baru,” kata Tomas itu.

Tomas itu berpendapat seharusnya pelantikan lebih utama mengarah mengisi kekosongan jabatan yang tersedia. Setelah itu terpenuhi maka bisa melanjutkannya ke rotasi, mutasi kepsek walaupun imbasnya bisa ada pihak atau personal yang tersingkir (nonjob : red).

‘’Kami tidak memihak kepada siapapun loh ya, yang kami kritisi itu kenapa Dinas Pendidikan sebagai leading sektornya tidak mengisi kekosongan jabatan kepsek terlebih dahulu. Kok malah sekolah yang kepseknya definitif diganti, sekolah yang kepseknya peltu dibiarkan saja. Jadi sekolah yang kepseknya belum definitif itu harus menunggu berapa lama lagi ?,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, Nasution hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dikonfirmasi guna meminta klarifikasinya. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab yang bersangkutan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com