Diduga Minim Pengawasan, Kades Pulau Terbakar Tidak Tahu Jalan Setapak Desa Rusak Oleh Aktivitas PETI

ilustrasi

Merangin | fokusinf.com :
Desa Pulau Terbakar Kecamatan Tabir Barat merupakan salah satu wilayah yang dijajah oleh pelaku Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di desa ini pula ditemukan salah satu titik jalan setapak desa yang rusak diduga oleh kegiatan PETI. Uniknya Kepala Desa klaim tidak mengetahui hal tersebut.

Baca juga : Aksi Heroik Pekerja PETI, Bagak Rusak Jalan Umum Demi Nafkahi Keluarga

Dikonfirmasi di kediamannya, kepada media ini Ibrahim Kades Pulau Terbakar klaim tidak mengetahui bahwa salah satu titik jalan desa ternyata telah rusak oleh aktivitas PETI.

‘’Saya tidak tahu ada aktivitas PETI di wilayah itu karena tidak ada yang melaporkannya. Nanti saya akan cek kalau memang ada jalan yang rusak maka akan saya suruh mereka perbaiki,” kata Ibrahim

Baca juga : BPD Muara Jernih Sebut Tanah Jalan Setapak Yang Dirusak HumainiStatusnya Belum Dihibahkan

Sementara itu kepada media ini seorang warga desa Pulau Terbakar mengatakan tidak mungkin perangkat desa tidak mengetahui adanya aktivitas pertambangan ilegal di desa itu karena jarak pusat keramaian desa ke lokasi tidak terlalu jauh.

‘’Tidak mungkinlah mereka tidak tahu ada aktivitas PETI di sini, apalagi pelaku PETI menggunakan alat berat ekskavator. Saya duga mereka itu diam saja,” ungkap warga tersebut seraya menunjukkan lokasi aktivitas PETI. (*)

Reporter : Hidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com