Kemenag Merangin Apresiasi Langkah Izhar Majid (Montok) Bantu MDTA Nuruddin Dusun Bangko

Merangin | fokusinfo.com : Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin mengapresiasi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Hanura, Izhar Majid atau biasa disapa Bang Montok yang telah mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko, beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan Bang Montok kala itu selain mempererat silaturahmi juga memberikan bantuan berupa fasilitas moubeler untuk kegiatan belajar mengajar.

Baca juga : ‘Keterlaluan’, Izhar Majid Montok Bikin Haru Warga MDTA Dusun Bangko

‘’Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi tindakan Pak Izhar Majid yang telah memberikan bantuan kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah Nuruddin di Dusun Bangko. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan optimal oleh pihak Madrasah,” kata Kamenag Merangin, H Marwan Hasan.

Marwan mengungkapkan status MDTA Nuruddin tersebut berada dibawah naungan Kemenag, dikelola oleh swasta dan lembaga pendidikan serupa itu, cukup banyak tersebar di Merangin.

Lebih jauh, Marwan mengatakan kondisi fasilitas MDTA di Merangin tidak semuanya baik apalagi yang berdiri jauh dari perkotaan. Menurutnya karena status MDTA kebanyakan dikelola swasta maka membutuhkan peran serta masyarakat sekitar terutama para darmawan untuk memperhatikan agar kelangsungan proses belajar mengajar di lembaga tersebut bisa terus berjalan dengan baik.

‘’Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah itu adalah satuan pendidikan keagamaan Islam non formal tingkat dasar sebagai pelengkap bagi sekolah dasar atau sederajat. Dan biasanya dikelola oleh swasta. Jadi selain dana operasional dari Kemenag, juga peran serta masyarakat terutama para darmawan sangat dianjurkan untuk kelangsungan proses belajar mengajar yang baik,” tutupnya.(*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com