Jual Beli Lahan di Wilayah TNKS Kembali Terjadi, Penjual Diduga Anggota SPI

Merangin | fokusinfo.com : Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kegiatan jual beli lahan di wilayah TNKS. Terbaru, terendus transaksi jual beli lahan tersebut berlangsung di kawasan Rumah Hitam Desa Sungai Lalang Kecamatan Lembah Masurai, Merangin.

‘’Isu yang berkembang di masyarakat luas lahan yang dijual baru-baru ini kurang lebih 10 hektar oleh dua orang oknum warga. Satu orang penjulan kami duga anggota SPI dan satu orangnya lagi malahan oknum Kadus,” ungkap seorang informan media ini.

‘’Malah saat ini lahan tersebut telah pula digarap, kami lihat pembelinya telah menanam kopi dan kayu manis,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Kerinci Seblat Wilayah I Jambi, Teguh mengakui kerap menerima informasi semacam itu. Namun untuk melakukan tindakan lebih lanjut diperlukan konfirmasi dan pengumpulan bukti transaksi.

‘’Ada info-info itu tapi kami juga perlu konfirmasi gitu ya, kalau jual beli tentu ada bukti transaksinya dan lain-lain.  Saya tidak bisa komentar terlalu jauh karena belum ada buktinya dan lagi permasalahan disitu memang sudah lama ya,” kata Teguh Via Telpon. (TimInvestigasi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com