3 Perda di Merangin Dijadikan Referensi oleh Kota Pariaman

Merangin | fokusinfo.com : Rabu, 24 maret 2021 Sekretariat Daerah (Setda) Merangin kedatangan rombongan tamu dari Kota Pariaman, Sumatera Barat. Mereka adalah para anggota DPRD Kota Pariaman yang sengaja datang ke Merangin guna mempelajari Perda (Peraturan Daerah) di bidang tertentu yang ada di Merangin.

Kedatangan rombongan yang berjumlah belasan orang itu langsung disambut oleh Kabag Hukum, H Firdaus bersama seluruh pegawai di lingkup Bagian Hukum Setda Merangin. Pantauan media ini, tampak komunikasi antar tamu dan tuan rumah begitu akrab terjalin.

‘’Kebetulan kami di Kota Pariaman itu sekarang ini sedang ada penambahan objek wisata baru. Maka kami mau membuat perubahan Perda yaitu retribusi, tempat wisata dan olahraga,” Kata Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora ketika dibincangi media ini sesaat setelah pertemuan usai digelar.

‘’Kenapa memilih Merangin, karena disini sudah ada Perda itu dan kunjungan seperti ini harus ada perbandingan. Jadi kita harus melihat daerah-daerah yang telah menghasilkan Perda, baru kita bisa melakukan perbandingan,” tuturnya.

Fitri Nora juga menjelaskan kota Pariaman masih tergolong muda usia dan dilahirkan hasil dari pemekaran. Di kota itu juga tidak ada sumber daya alam seperti pertambangan ataupun pabrik-pabrik sehingga kedepannya untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kota itu menggantungkannya kepada sektor wisata.

‘’Pariaman itu kota kecil, kota pemekaran baru 18 tahun berdiri. Tidak ada pertambangan, pabrik. Sumber pendapatan masyarakat kebanyakan dari hasil pertanian, dan ada juga dari pariwisata. Bagi kami Perda ini sangat penting untuk meningkatkan PAD dan tentu saja upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

‘’Perda ini juga merupakan inisiatif dari eksekutif pemerintah kota Pariaman,” tambah Fitri Nora seraya mengucapkan terimakasih karena kedatangan mereka telah disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Merangin.

Sementara itu Effi Marleni, SH.MH perwakilan dari Bagian Hukum Setda Merangin mengucapkan terimakasih atas kunjungan itu. Dia menyatakan bahwa Kabupaten Merangin terus membuka diri khususnya terhadap daerah-daerah yang ingin menjadikan Merangin sebagai referensi yang bertujuan untuk saling membangun.

‘’Terimakasih atas kunjungan ini, kami berharap selalu terjalin hubungan yang baik. Sekarang mungkin Merangin yang dijadikan referensi, kedepannya siapa tahu Merangin lah yang akan menjadikan Kota Pariaman sebagai referensi di bidang-bidang tertentu,” kata Effi Marleni yang informasinya dalam waktu dekat ini bakal menyandang gelar Doktor, itu. (*)

Reporter : MhdZen

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com