As’ari El Wakas Dorong Polri Usut Tuntas Insiden Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Merangin | fokusinfo.com : Tokoh muda Merangin, As’ari El Wakas, SH yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Demokrat mengecam tindakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar pada Minggu 28 Maret 2021.

‘’Saya mengutuk keras peristiwa ini, sangat disayangkan insiden terjadi ditengah kehidupan masyarakat yang kondusif serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Dicoreng dengan tindakan tidak manusiawi seperti itu,” kata bang Puk, panggilan akrab As’ari El Wakas.

Baca Juga : KetuaDPRD Merangin Kecam Insiden Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

‘’Siapapun pelakunya atau dari background apapun itu adalah tindakan pribadinya, tidak ada kaitannya dengan agama tertentu karena bunuh diri tidak dibenarkan oleh agama apapun,” sambungnya.

Bang Puk mendorong Polri untuk melakukan penyelidikan dan pengusutan sehingga kasus ini menjadi terang dan masyarakat bisa tenang. Selain itu dirinya berharap Polri meningkatkan kewaspadaan dan terus gencar memberantas kelompok-kelompok berpaham teroris sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga : KetuaDPD PAN Merangin Ajak Tokoh Agama Beri Kesejukan. Pasca Insiden di GerejaKatedral Makassar

‘’Aksi terorisme ini harus kita perangi bersama. Bagi masyarakat silahkan melaporkan kepada pihak berwenang bila dalam kehidupan mereka sehari-hari menemukan informasi-informasi yang berkaitan dengan terorisme,” tuturnya.

Bang Puk juga mendoakan agar kedepannya bangsa indonesia selalu dalam situasi rukun dan damai sehingga persatuan dan kesatuan bangsa bisa terwujud.(*)

Redaktur : DedeRiskadinata

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com