Izhar Majid Terenyuh, Santri Madrasah Diniyah Al Falah Berprestasi Ditengah Minim Fasilitas

Pamenang Barat | fokusinfo.com : Kondisi sarana dan prasarana Madrasah Diniyah Al Falah yang terletak di Jln Melati Dusun Sapanol Desa Pinang Merah Kec Pamenang Barat bisa dikatakan minim. Namun antusias santri / siswa dalam menimba ilmu, cukup tinggi.

Pimpinan Madrasah Diniyah Al Falah, Ust Muhammad Ridwan mengatakan lembaga pendidikan agama yang didirikan pada 2008 itu membutuhkan sejumlah fasilitas yang memadai  untuk menunjang kegiatan belajar mengajar seperti moubeler yang layak, karpet, kipas angin serta sejumlah fasilitas lainnya.

‘’Sejak didirikan pada 2008 lalu hingga saat ini kondisi sejumlah moubeler mengalami pelapukan. Kami selalu mengingatkan santri agar berhati-hati menggunakannya, kami khawatir patah,” kata M Ridwan

‘’Karena proses belajar mengajarnya secara lesehan, kami juga membutuhkan karpet untuk siswa. Dulu pernah ada tapi sudah rusak, jadi selama ini mereka duduk dilantai semen. Jujur, sebenarnya kami kasihan tapi keuangan madrasah belum mampu untuk mewujudkan fasilitas tersebut,” tambah M Ridwan.

Meski demikian, M Ridwan mengungkapkan rasa bangganya, ditengah minim fasilitas namun semangat siswa menimba ilmu cukup tinggi. Sejumlah prestasi pernah diraih oleh para santri madrasah tersebut. Bahkan madrasah mereka kerap mengisi sejumlah acara formal di Desa hingga wilayah lain.

‘’Alhamdulillah para santri yang belajar di sini tidak terlalu mempermasalahkan kondisi madrasah. Mereka tekun belajar menyerap ilmu-ilmu agama yang disampaikan oleh para ustads,” tutup M Ridwan

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid ketika mengetahui informasi tersebut, merasa terenyuh sekaligus bangga kepada para generasi muda yang ikhlas mengabdikan diri mempelajari syariat agama ditengah godaan zaman teknologi komunikasi ini.

‘’Khususnya bagi generasi muda, tidak mudah menepis godaan teknologi yang mana saat ini berseliweran banyak game-game, medsos dan lain sebagainya. Saya salut bila masih ada para generasi muda yang memfokuskan belajar ilmu agama. Di tangan merekalah kelak kekokohan tegaknya agama Islam ini dipertaruhkan,” kata Izhar Majid atau biasa disapa Bang Montok.

Dia juga berpesan kepada para orang tua agar tidak ragu-ragu mengarahkan anak-anak mereka untuk mendapatkan pelajaran ekstra bidang agama Islam. ‘’Saya berpendapat itu tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

‘’Kedepannya kita sama-sama akan fikirkan bagaimana caranya bisa memberikan atau mendapatkan fasilitas yang memadai khususnya untuk madrasah agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman. Bila itu terjadi otomatis peningkatan mutu pendidikan agama Islam akan lebih baik lagi,” tutup Izhar Majid. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com