Bencana Hujan Angin Kencang, UMKM Kerupuk Jangek ‘Kayo’ Berantakan

Merangin | fokusinfo.com : Kencangnya hembusan angin disertai hujan pada sore Senin 8 Maret 2021 di Kota Bangko membuat sejumlah fasilitas masyarakat rusak. Salah satunya dialami oleh UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kerupuk Jangek ‘Kayo’ yang terletak di belakang BTN LP Kelurahan Dusun Bangko.

Owner Kerupuk Jangek Kayo, Dede Riskadinata mengatakan saat kejadian dirinya tidak berada di tempat. Dia buru-buru pulang saat istrinya Yetni Kartika menginformasikan bahwa tempat produksi kerupuk jangeknya porak-poranda terkena terjangan angin.

‘’Dalam hujan saya buru-buru pulang. Sampai di lokasi sudah berantakan seperti ini. Tapi alhamdulillah tidak ada korban. Keluarga dan para karyawan sehat wal afiat,” kata Dede.

Menurut Dede, untuk sementara pihaknya akan menghentikan produksi kerupuk jangek. Maka dia berharap kepada para konsumen agar memaklumi jika dalam beberapa waktu kedepan pasokan kerupuk jangek Kayo akan hilang dipasaran.

‘’Konsumen kami ada hampir diseluruh kota dalam provinsi Jambi. Kami harap bersabar terlebih dahulu menjelang perbaikan fasilitas produksi selesai diperbaiki,” tutupnya.(*)

Reporter : AmriSohib

Redaktur : GondoIrawan

 

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com