‘Audiensi’ ke Ketua DPRD Merangin Batal, Ketua Komisi II DPRD Jambi ‘Open Hands’ | 12 Tahun Ngurus Sertifikat

Merangin | fokusinfo.com : Jumat, 5 Maret 2021, 5 orang warga Desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat tergopoh-gopoh menuju kota Bangko. Mereka adalah perwakilan dari 80an warga yang mengurus penerbitan sertifikat tanah R.

Tujuan mereka ke Kota Bangko tak lain karena mendapatkan informasi bahwa Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi bersedia menemui mereka ba’da Sholat Jum’at untuk ‘audiensi’ terkait polemik ‘12 Tahun Ngurus Sertifikat’.

Baca Juga : Rp.170 Juta Lebih Uang Warga Desa Mampun Baru Bakal ‘Diperkarakan’ | 12Tahun Ngurus Sertifikat

Namun setibanya di Bangko mereka kecewa, informasi dari seorang perantara, Herman Efendi mendadak membatalkan pertemuan karena ada kegiatan di tempat lain yang tidak bisa ditinggalkan.

‘’Kami diberitahukan Pak Ketua DPRD minta maaf karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan berjanji akan datang sendiri ke Desa Mampun Baru sebagai bentuk permohonan maafnya. Ya walau kecewa tapi kami hormati keputusan beliau, kami juga menyadari pastilah beliau memiliki jadwal yang padat,” kata Sudaryono, salah seorang perwakilan warga.

Secara kebetulan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Hanura, Izhar Majid berada di kota Bangko. Setelah melakukan komunikasi, Izhar Majid atau biasa disapa Bang Montok bersedia meluangkan waktu privasinya untuk menemui para perwakilan warga Desa Mampun Baru itu.

Pertemuan berlangsung hingga sore disalah satu kedai ternama di pusat kota Bangko. Pantauan media ini Izhar Majid tampak fokus menyimak penyampaian para perwakilan warga tersebut. Sesekali Izhar Majid memberikan masukan.

‘’Jadi inikan baru pernyataan sepihak, inti persoalan harus diketahui terlebih dahulu dimana dan atau apa kendalanya sehingga warga belum juga mendapatkan sertifikat yang dimaksud,” kata Izhar Majid sesaat setelah pertemuan usai.

‘’Insyaallah kalau tidak ada halangan senin pekan depan saya sendiri yang akan mempertanyakan perihal ini ke pihak-pihak terkait bahkan ke leading sektornya,” tambahnya.

Sementara itu dalam rentang waktu pertemuan antara perwakilan warga dan Izhar Majid, media ini sempat melihat akun facebook bernama Try H Efendi Ksp yang diduga dikendalikan oleh Ketua DPRD Merangin Herman Efendi atau lebih akrab disapa Abong Fendi tengah melakukan pengaktifan fitur ‘sedang siaran langsung sekarang’.

Dalam siaran langsung itu tampak figur diduga mirip Herman Efendi tengah duduk dan didepannya terdapat sebuah mikrofon. Terdengar juga suara diduga mirip suara Herman Efendi yang sedang bernyanyi. (TimInvestigasi)

Redaktur : TopanBohemian 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com