Temuan LSM GESID. Diduga Ijazah Oknum Bakal Anggota DPRD Merangin Terpilih, Bermasalah

Merangin | fokusinfo.com : Tidak berapa lama lagi akan diadakan pelantikan anggota DPRD Merangin terpilih periode 2019-2024. Menurut informasi yang media ini dapatkan pelantikan akan dilaksanakan pada Jum’at 30 Agustus 2019 di kantor DPRD Merangin.

Selama ini dapat dipastikan pelantikan para perwakilan pilihan rakyat itu akan berlangsung tanpa hambatan karena sebelumnya mereka telah melengkapi berbagai persyaratan mencalonkan diri sebagai caleg dan telah pula terpilih.

Namun ada satu temuan yang disampaikan oleh LSM Gesid
(Gerakan Sikap Insan Demokrasi) kepada media ini. Menyambangi kantor media fokusinfo.com Ketua LSM Gesid, Joko Wahyono membeberkan temuannya atas dugaan permasalahan yang masih mengait oknum bakal anggota DPRD Merangin terpilih periode 2019-2024 itu.

Dengan mengatasnamakan penegakan keadilan, Joko membeberkan perihal dugaan ijazah paket B dan paket C seorang oknum anggota DPRD Merangin terpilih bernama Darmadi, yang mana rentang waktu pengeluaran ijazah tersebut hanya terpaut dua tahun. Sementara seharusnya rentang waktu pengeluaran ijazah paket B ke Paket C adalah 3 tahun.

‘’Bisa saja rentang waktu ijazah paket B ke Paket C itu 2 tahun. Tapi harus menunjukkan kemampuan istimewa yang dibuktikan dengan surat keterangan kemampuan akdemik dari pendidik dan memiliki IQ 130 keatas yang dinyatakan oleh lembaga penguji dari program prodi profesi psikolog terakreditasi di perturuan tinggi. Saya kutip dari keputusan Badan standar Nasional Pendidikan Nomor 0015/SK-Pos/BSNP/V/2019 tentang prosedur operasi standar (POS) ujian nasionaluntuk program paket A paket B dan paket c tahun 2009,” terang Joko.

Atas dugaan permasalahan itu Joko berniat akan melaporkan temuannya ke pihak terkait guna turut serta menegakkan keadilan.

Sementara itu Darmadi belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi ke nomor pribadinya tidak direspon. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com