Klarifikasi Saukani, Bantah Arahkan Peserta Buat Surat Pernyataan Bebas Biaya.

Merangin | Fokusinfo.com : Saat dirinya menjadi target konfirmasi sejumlah awak media lokal Merangin atas dugaan permainan untuk mempermudah mendapatkan PAK (Penilaian Angka Kredit) bagi oknum PNS guna kenaikan pangkat.  Saukani mendadak susah ditemui di Kantor Disdikbud Merangin. Alhasil, tim investigasi fij berhasil mewawancarai Saukani di kediamannya.

Baca Juga : Klarifikasi Saukani, Bantah Pungli Tapi Jasa Administrasi Ada.

Isu yang menyebar di kalangan terbatas, diduga Saukani melakukan gerilya turun langsung ke peserta yang ingin naik pangkat guna meminta peserta menerbitkan surat keterangan tidak ada pungutan uang dalam proses kenaikan pangkat.

Seorang kepala sekolah di kota Bangko kepada tim investigasi fij menyatakan dirinya mengetahui ada beberapa orang oknum guru disekolah yang dipimpinnya itu membuat surat pernyataan tersebut. Ketika mengetahuinya, kepala sekolah itu langsung memanggil oknum guru tersebut.

‘’Saya dapat informasi ada guru saya yang membuat surat keterangan yang isinya yang bersangkutan tidak mengeluarkan dana untuk kenaikan pangkat. Kata mereka disuruh oleh orang yang mengurus kenaikan pangkat. Lalu saya beri masukan kepada guru itu tentang efeknya kelak dan mereka sepakat membatalkan surat tersebut,” ungkap kepala sekolah yang bersedia memberikan keterangan namun keberatan bila identitas sekolahnya dipulikasikan.

Dalam klarifikasinya, Saukani mengakui adanya tindakan pembuatan surat keterangan atau pernyataan itu. Namun dirinya menolak bila tindakan tersebut merupakan ide darinya, melainkan inisiatif dari peserta yang peduli pada dirinya.

‘’Jadi saya ini didukung oleh peserta. Mereka membela saya atas tudingan yang tidak benar. Surat pernyataan itu mereka sendiri yang bikin untuk dapat dipergunakan apabila terjadi masalah dikemudian hari. Alhamdulillah mereka siap bantu,” tutup Saukani(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com