Dinilai Kangkangi Kesepakatan, Sejumlah Warga Duga Ketua BPD Ulak Makam Bersekongkol

Merangin | fokusinfo.com : Pernyataan ketua BPD Desa Ulak Makam atas dugaannya menyangsikan legalitas surat keterangan/pernyataan yang dikeluarkan oleh Misirin sebagai pihak penjual bibit sawit, disayangkan oleh sejumlah warga Desa Ulak Makam.

Baca Juga : Bibit Sawit Murah | Ketua BPD Ulak Makam Duga Surat Pernyataan Penjual Bibit Tidak Asli

Seorang tokoh masyarakat kepada media ini mengungkapkan kekecewaannya sekaligus dugaan adanya persekongkolan Rasyid dengan sejumlah oknum perangkat desa dalam program pembelian bibit sawit.

‘’Saya duga Ketua BPD kami ada dalam lingkaran itu. Buktinya setiap ada persoalan bibit sawit yang disampaikan warga, Rasyid terkesan selalu berpihak kepada panitia.

Warga itu juga menyatakan justur karena campur tangan seorang Rasyid lah yang menghalang halangi warga untuk melaporkan perkara tersebut kepada penegak hukum. Tidak hanya itu, Rasyid juga diduga turut bersekongkol merubah nominal upah tanam bibit sawit yang menurut kesepakatan upah tanam Rp.15ribu perbatang namun realisasi lapangan berubah menjadi Rp.50ribu perhari.

‘’Ketika kami berniat melaporkan dugaan adanya tindakan korupsi pengadaan bibit sawit, Pak Rasyid itulah yang menghalang halangi. Juga upah tanan yang semestinya Rp.15rbu perbatang namun dibuatnya kerja harian dengan gaji Rp.50ribu perhari,” ungkap warga yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan.

Sementara itu seorang tokoh masyarakat, Hasyim juga mengungkapkan kecewaannya terhadap Rasyid apalagi saat ketua BPD itu menduga surat keterangan penjual bibit sawit tidak asli meskipun berbubuh materai 6000.

Menurut Hasyim wajar bila ada masyarakat yang ingin mengetahui dari mana bibit didapat serta statusnya, juga kenapa bibit yang dibeli dilabeli harga dibawah standar yang telah ditetapkan.

‘’Saya yakin surat keterangan pembelian bibit sawit itu asli. Apalagi yang bersangkutan juga telah mengakuinya. Bila ada warga yang penasaran dengan progres program pembibitan itu ya wajar saja. Mereka begitu juga untuk kemajuan desa Ulak Makam ini kok,” tutup Hasyim. . (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com