Klarifikasi Saukani, Bantah Pungli Tapi Jasa Administrasi Ada.

Merangin | Fokusinfo.com : Saukani seorang pegawai yang ditugaskan di Disdikbud (Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan) Merangin menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan ini. Oleh sejumlah pihak Saukani disebut sebagai pelaku (pekerja) yang melayani para PNS (mayoritas guru,red) yang menginginkan kenaikan pangkat.

Baca Juga : Klarifikasi Saukani, Klaim Pegang SK Bupati

Dalam melaksanakan pekerjaannya itu, Saukani menegaskan dirinya tidak menerima uang dari oknum PNS yang mengurus kenaikan pangkat karena dirinya hanya menerima berkas (syarat dan bahan) yang telah lengkap.

‘’Memang ada salah satu syarat kenaikan pangkat itu membuat karya tulis ilmiah. Dimana mereka membuatnya saya tidak tahu. Saya terima setelah seluruh persyaratan dan bahan dilengkapi. Dan saya tidak menerima uang untuk tugas tersebut, apalagi menurut informasinya saya memungut uang hingga Rp.3juta, itu tidak benar,” ungkap Saukani.

‘’Bila memang ada peserta yang telah mengeluarkan dana hingga Rp.3juta kemungkinan dana itu dikeluarkan untuk biaya pembuatan karya tulis ilmiah. Tapi yang jelas proses itu tidak pada saya. Saya hanya menerima setelah bahan dan syarat telah terpenuhi,” tambahnya.

Meski demikian, Saukani mengakui memang kerap menerima uang jasa dari peserta yang mengurus kenaikan pangkat pada dirinya.

‘’Menurut saya inikan jasa, jadi ada beberpa orang yang memberikan uang dan saya tidak mematok nominalnya. Itu bukanlah pungli, saya sebut itu uang administrasi saja kok,” tutup Saukani. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com