Dana Pembangunan Gapura Tapal Batas Desa Tanjung Ilir Dinilai Kemahalan.

Merangin | Fokusinfo.com : Salah satu bangunan fisik yang dibangun oleh pihak desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir adalah gapura tapal pembatas desa yang terletak di Dusun Beringin RT 07, berbatas langsung dengan Desa Buluran Panjang.

Pembangunan itu menelan dana Rp.24 juta lebih. Nominal itu dinilai oleh sejumlah warga terlalu mahal pasalnya gapura didirikan hanya bagian sebelah.

‘’Saya rasa itu gapura terlalu mahal. Saya lihat di papan informasi anggarannya Rp.24.950.000. Kebetulan saya ini juga tukang jadi sedikit banyak bisa menghitung volume suatu bangunan. Kalau gapuranya ada dua tiang jumlah segitu saya rasa pas. Nah ini gapura nya hanya satu tiang yang menjorok ke tengah bagian atas jalan,” ujar warga yang ditemui media ini.

Baca Juga : Merasa Eksistensi Jabatan Tak Dianggap, Ketua TPK Desa Tanjung Ilir Mengeluh.

Kades Desa Tanjung Ilir, Jupri membenarkan anggaran pembangunan gapura senilai seperti tertera pada papan informasi pembangunan. Dia juga mengaku fisik bangunan gapura hanya berupa satu tiang.

‘’Ya memang itu anggarannya Rp 24.950.000 dan yang dibangun berupa satu tiang,” ungkap Jupri.

Jupri juga menginformasikan pembangunan gapura tapal batas menggunakan anggaran Silpa 2018 dan melibatkan seorang TPK tahun 2018 juga dengan alasan supaya tidak rancu dalam pelaksanaan pengawasannya. Meski demikian menurut Jupri yang bertanggung jawab proyek adalah TPK 2019.

‘’TPK 2018 yang lebih tahu makanya saya suruh mengerjakannya, juga pertimbangan pencairan telah lama. Dan TPK 2019 sekedar mengetahui proses pembanguanan gapura tapal batas desa ini,” terangnya.

Jupri juga menyindir TPK 2019 yang menyatakan tidak mengetahui proyek tersebut. Menurut Jupri TPK 2019 dipastikan mengetahui pembangunan gapura tapal batas tersebut karena yang bertanggung jawab adalah TPK 2019.

‘’Bohong bila ketua TPK 2019 itu mengatakan tidak tahu proyek ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com