Dugaan Penyelewengan Kelebihan Dana Proyek Gapura Tapal Batas Tanjung Ilir Mencuat

Merangin | Fokusinfo.com : Salah satu bangunan fisik yang dibangun oleh pihak desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir adalah gapura tapal pembatas desa yang terletak di Dusun Beringin RT 07, berbatas langsung dengan Desa Buluran Panjang.

Pembangunan itu menelan dana Rp.24 juta lebih. Nominal itu dinilai oleh sejumlah warga terlalu mahal pasalnya gapura didirikan hanya bagian sebelah saja.

Belakangan mencuat isu bahwa dana pembangunan gapura tapal batas desa itu memang berlebih dan sisa anggaran diduga telah digunakan oleh Kepala Desa untuk pembuatan teralis madrasah yang berdiri di desa itu.

Baca Juga : Pembangunan Gapura Tapal Batas Desa Tanjung Ilir Dinilai Kemahalan.

Dikonfirmasi Ketua TPK 2019, Alek mengaku dirinya juga mendapatkan isu tersebut. Meskipun belum sepenuhnya membenarkan isu, namun Alek menyayangkan seandainya isu tersebut benar terjadi. Pasalnya menurut Alek dana untuk pembuatan teralis madrasah telah dianggarkan tersendiri dan terpisah dengan proyek  dana pembangunan gapura tapal batas.

‘’Saya juga ada mendapatkan informasi itu. Jika benar benar isu itu terjadi maka tentu saja itu namanya penyelewengan. Soalnya dana pembuatan teralis itu ada. Tidak bisa dong dana kelebihan pembangunan gapura dimasukkan juga untuk pembuatan teralis. Berarti dana pembuatan teralis double. Sepengetahuan saya bila memang ada kelebihan dana dari pembangunan gapura maka kelebihan itu dikembalikan ke negara,” terang Alek.

Sementara itu kepala desa tanjung ilir, Jupri dikonfirmasi menjawab tindakan tersebut sah asalkan melengkapi dengan berita acara pemindahan di APBDES Perubahan. ‘’Nanti kita rubah di APBDes Perubahan,” singkatnya.

Jupri juga mencurigai mencuatnya isu tersebut berasal dari internal pemerintahan desa. Menurut Jupri hal semacam itu tidak akan bisa teraba oleh masyarakat apabila tidak ada orang dalam yang mengumbarnya ke luar pemerintahan desa.

‘’Soal ini tidak akan ada orang luar yang tahu kecuai ada orang dalam yang membocorkannya ke publik. Saya akan cari siapa orang yang telah membocorkan kasus ini,” tukas Jupri seraya meninggikan tekanan suaranya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com