Bersama Masyarakat Lainnya, Herman Efendi Ikuti Sholat Istisqo

Merangin | fokusinfo.com : Mengalami kemarau panjang, Pemerintah kabupaten Merangin menggelar sholat istisqo di halaman kantor bupati Merangin, Jum’at 23 Agustus 2019.
Sholat sunah yang dilakukan untuk meminta hujan itu diikuti oleh ratusan masyarakat Merangin. Satu diantaranya adalah Herman Efendi, tokoh masyarakat Tabir.

Bang Fendi, sapaan akrab Herman Efendi mengatakan kemarau panjang yang dialami saat ini tidak hanya terjadi di Merangin namun juga dialami sebagaian besar provinsi di Indonesia. Untuk itu, Bang Fendi berharap dengan diadakannya Sholah Istisqo tersebut kemarau akan berakhir dan hujan segera turun membasahi bumi.

‘’Saya lihat rumput-rumput mulai menguning, air mulai surut, tanah mengering. Saya rasa memang bumi membutuhkan air hujan untuk saat ini agar segala tumbuhan menghijau kembali,” kata Bang Fendi.

Tidak hanya itu, Bang Fendi juga menyentil kabut asap yang mengitari wilayah Merangin sehingga menyebabkan kesehatan pernafasan terganggu.

‘’Yang saya khawatirkan itu lebih kepada kondisi anak-anak kita. Mereka masih kecil dan lemah. Memang saat ini belum terasa dampaknya namun bila terus-terusan menghirup udara yang tidak baik tentu kesehatan mereka akan menurun,” tuturnya.

‘’Intinya kita sama-sama berdoa lah agar Indonesia khususnya kota Merangin ini segera diturunkan hujan yang cukup oleh Allah SWT. Amin,” tutup Bang Fendi. (redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com