Kades Ulak Makam I Klaim Bibit Sawit TKD Yang Ditanam, Bersertifikat

Merangin | fokusinfo.com : Saling tuding soal status bibit sawit TKD Desa Ulak Makam terus bergulir. Yang mana menurut sejumlah tokoh masyarakat bibit sawit yang dibeli oleh TPK adalah berkualitas tidak baik karena harga hanya Rp.17.500 perbatang dan tidak bersertifikat. Harga itu juga jauh lebih murah dibanding dengan harga yang ditetapkan saat musyawarah desa yaitu Rp.45.000 perbatang. Sehingga muncul dugaan tindakan korupsi oleh oknum tertentu mengingat adanya selisih harga yang cukup besar.

Baca Juga : Dinilai Kangkangi Kesepakatan, Sejumlah Warga Duga Ketua BPD Ulak Makam Bersekongkol

Kepala Desa Ulak Makam, Hasan dikonfirmasi melalui handphone pribadinya menunjukkan tekanan nada bicara yang tinggi. ‘’Itu tidak ada masalah lagi. Sawit sekarang sudah besar. Coba lihat sendiri,” ujar Hasan.

Meskipun mengaku bukan dirinya yang membeli bibit sawit namun Hasan klaim penjual bibit memiliki sertifikat dan bisa dibuktikannya. ‘’Yang beli bibit bukan saya tapi TPK. Ada sertifikatnya dan segala berkas serta saksi kami lengkap,” terangnya.

Saat dimintai tanggapannya dengan adanya perbedaan selisih harga yang cukup besar dalam pembelikan bibit sawit, Hasan tidak percaya.

‘’Mana dapat harga bibit sawit Rp.17.500. Di kaki lima saja tidak ada harga segitu,” tuturnya. ‘’Yang kami beli harganya Rp.35.000 perbatang diluar ongkos angkut,” tambahnya seraya menginformasikan bahwa program tersebut telah diperiksa oleh pihak kabupaten dan tidak ada masalah. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com