Tidak Ada Perhatian Pemerintah MIN Bangko Pungut Dana Untuk Bangun Lokal

MERANGIN | FIM - Peran komite terhadap dunia pendidikan patut diapresiasi. Seperti yang dilakukan oleh ketua komite madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Bangko Marzuki S.ag.MM. Dimana, Ketua komite madrasah setempat bersama pihak MIN Bangko bekerja sama membangun ruang kelas baru sebagai tempat siswa belajar.
Hal ini dibenarkan ketua komite MIN Bangko Marzuki S.Ag MM. Kepada Fokus Info Merangin (FIM).  Dikatakannya, pembangunan ruang kelas baru dimadrasah setempat dibangun secara swadaya oleh komite. Menurutnya, pembangunan RKB itu menelan biaya sebesar Rp.24,5 Juta.
“Ya, pembangunan RKB murni dari dana komite. Saat ini ada satu lokal yang baru dibangun.  Semoga ditahun berikutnya kita dapat membangun kembali,”katanya.
Sebagai madrasah yang diminati masyarakat, siswa MIN Bangko terus meningkat dari tahun ketahun. Buktinya hingga saat ini siswa madrasah itu mencapai 108 siswa. 
“Meningkatnya jumlah siswa dari tahun ketahun membuat kami kekurangan lokal. Kami meminta pemerintah daerah, Provinsi, Maupun Pusat dapat membantu kekurangan fasilitas itu (Lokal-red),”ujarnya.
Terkait pembangunan lokal yang dibangun komite tersebut ia berharap, kerja sama komite dan pihak madrasah terus terjaga kedepannya. 
“Terima kasih kepada kepada wali murid yang telah mau berkerja sama dalam membangun lokal di madrasah baru ini. Semoga kerja sama ini terus terjalin guna kemajuan MIN Bangko,”sebutnya. 
“Dukungan kritkan dan saran sangat dibutuhkan guna kemajuan madrasah ini,”tambahnya. 
Selain kekurangan lokal belajar, Madrasah ini juga mengeluhkan tidak adanya pagar madrasah, serta conblok yang rusak termakan usia. “Ya, conbloknya pun sudah banyak yang rusak. Kami sangat berharap pemerintah dapat membantu pembangunan pagar, conblok, dan sarana prasarana lainnya,” tambahnya.    
Tak hanya itu, sebagai madrasah yang banyak meraih prestasi, MIN bangko, aktif mengadakan kegiatan ektrakulikuler, seperti kegiatan Pramuka dan Drum Band.
“Untuk kegiatan ekstra di bidang Matematika dan IPA kami meraih juara ketiga se-Kabupaten Merangin. Prestasi ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan,”jelasnya.(....)    
        
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com