Asyiknya, H Al Haris Panen Pisang di Kebun Karang Taruna

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (14/9) panen pisang di kebun milik Karang Taruna Porsebta, Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan. Pisang jenis ambon itu, buahnya cukup bagus, berkat perawatan para anggota karang taruna desa tersebut.
Bupati mengaku sangat bangga dengan para anggota Karang Taruna Porsebta yang sukses mengembangkan perkebunan pisang. ‘’Pemuda harus kreatif dan inovatif, seperti yang dilakukan karang taruna dengan menanam pisang ini,’’ujar Bupati.
Di kebun pisang yang luasnya sekitar tiga hektar itu jelas bupati, dalam waktu dekat akan digelar pertemua Karang Taruna se-Provinsi Jambi. Untuk itu, bupati minta berbagai persiapan harus sudah dilakukan sejak dini.
Kabupaten Merangin lanjut bupati, akan menjadi pusat perhatian para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna. Ratusan karang taruna dari berbagai kabupaten-kota di Provinsi Jambi akan tumpah ruah di Desa Mekar Jaya.
‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan positif para karang taruna. Jadi kegiatan karang taruna itu tidak hanya dibidang olah raga, tapi juga pertanian dan bidang-bidang lain yang menghasilkan,’’terang Bupati.
Melalui berbagai kegiatan tersebut, bupati yakin para generasi muda yang tergabung dalam karang taruna akan terhindar dari bahaya pengaruh narkoba. Sebab tegas bupati, generasi muda yang sukses adalah genarasi muda yang terhindar dari pengaruh narkoba.
‘’Berapa ribu anak muda yang meninggal sia-sia setiap tahunnya karena pengaruh bahaya narkoba.Untuk itu saya minta para pemuda untuk mencari berbagai kesibukan positif,syukur-syukur yang bisa menghasilkan agar jauh dari narkoba,’’pinta Bupati. (Redaksi)
Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com