Setelah 10 Tahun Tak Tersentuh Listrik, Kini SMP 42 Merangin Merdeka






TABIR – Penantian panjang SMP Negeri 42 Merangin yang tidak memiliki listrik berakhir sudah. Betapa tidak, sekolah yang berdiri tahun 2007 itu kini sudah teraliri listrik. Hal ini dibenarkan kepala sekolah SMP Negeri 42 Merangin Juni Mariana saat ditemui fokusinfo.com beberapa waktu lalu. ia mengatakan, masuknya jaringan listrik kesekolahnya sejak sebulan lalu.
    “Ya, usaha dan kerja keras kita selama ini membuahkan hasil. listrik sudah masuk kesekolah ini,”katanya.
    Ia mengatakan, masuknya jaringan listrik kesekolah tersebut sangat membantu aktifitas belajar mengajar disekolah. Terlebih menurut dia, kegiatan sekolah yang berhubungan dengan listrik. Pihaknya tidak perlu lagi keluar sekolah untuk mengerjakan pekerjaan sekolah seperti menggunakan computer dan penerangan lampu dimalam hari.
    “kalau sebelumnya kami repot selalu keluar sekolah untuk menyelesaikan pekerjaan disekolah. Tapi sekarang tidak semua pekerjaan kantor bisa diselesaikan disekolah ini,”jelasnya.
    Seperti apa upaya yang dilakukan pihaknya terkait persoalan ini, ia menyatakan bahwa sebelumnya pihak sekolah tak henti-hentinya mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah. Bahkan pihaknya telah membeli Kwh listrik untuk sekolah ini.  
    “awalnya kita mengirimkan proposal dan meminta bantuan kepada pemerintah Merangin. Ternyata permintaan kami direspon positif oleh pemerintah. Kami sangat senang dengan adanya listrik ini sekolah semakin maju dan berkembang,”terangnya.
    Seperti diketahui sebelumnya sekolah ini tidak memiliki listrik semenjak berdiri tahun 2007 lalu. berkat kegigihan kepala sekolah dan seluruh majelis guru jaringan litrik yang awalnya tidak masuk kesekolah sudah teraliri. Bahkan hal ini terwujud sewaktu kepemimpinan Juni Mariana S.pd.(Yazdi)        

     
Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com