PETI Masih Beroperasi di Sungai Tantan, Warga Minta Aparat Bertindak Tegas




FokusInfo.com. Nalo Tantan -  Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi didesa Aur beduri Kec. Nalo tantan saat ini kian meresahkan. Warga sekitar merasa dirugikan dengan aktivitas tambang emas ilegal tersebut.  Bahkan warga meminta aparat kepolisian bertindak tegas untuk menertibkan aktifitas PETI. Sedikitnya puluhan tambang emas yang Beroperasi di Sepanjang sungai Tantan , Membuat Sungai Tantan menjadi keruh dan berbau.
Zat mercuri bercampur oli yang dihasilkan dari mesin dompeng tersebut membuat warga sekitar tidak dapat lagi mengkosumsi air sungai yang semakin tercemar.
            “Kami setiap hari minum air sungai, tapi semenjak ada dompeng, dan eskapator di sepanjang aliran sungai tantan, kami tidak bisa lagi mengkosumsi air sungai itu.” kata salah seorang warga yang enggan ditulis namanya pada  FokusInfo.com  ( 27/09).
Akibat aktifitas PETI itu, warga pun juga meminta kepada penegak hukum untuk bertidak tegas kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Kami selaku masyarakat meminta kepada Aparat Bertindak Tegas untuk berantas dompeng disepanjang sungai tantan ini.”harapnya.
Terpisah, Kepala Desa Aur Beduri mengatakan, Untuk penambang emas Ilegal tersebut sudah Kita berikan Surat Terguran, Tetapi mereka Tidak memperdulikannya sama sekali.
 “Kita sudah mengetahui oknum penambang emas itu. bahkan kita selaku pemerintah Desa sudah memberikan surat terguran kepada pemiliknya, namun mereka tidak peduli teguran dari kami.” Tegasnya. (Dea)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com