Mantap. Bupati Kukuhkan 75 Orang Pengurus KTI Merangin

Fokusinfo.com-Bangko-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (26/9) mengukuhkan sebanyak 75 orang pengurus Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Merangin. Pengukuhan yang berlangsung sukses di lapangan eks MTQ tersebut, dihadiri ratusan undangan.
Dikukuhkan sebagai Ketua KTI Merangin Muzakir dan Sekretaris Abu Bakar. Dikatakan bupati, Karang Taruna yang selama ini kiprahnya kurang menggeliat, diharapkan akan lebih berperan dalam pembangunan di Merangin.
‘’Kita mencoba mengangkat apa yang selama ini terendam. Sehingga dengan keberadaan Karang Taruna ini, aktivitas para muda Merangin akan lebih diperhatikan dan bimbingan,’’ujar Bupati.
Diakui bupati, saat ini moralitas para generasi muda Merangin banyak mengalami penurunan. Bahkan para muda Merangin hampir tidak ada lagi tatarama terhadap para senior dan orang tua.
Disisi lain pengaruh bahaya narkoba dan miras, tumbuh subur di kalangan genarasi muda. Semua itu berdampak pada kerusaknya mental generasi muda dan tak terbendungnya pergaulan bebas.
Dalam situasi yang demikian, bupati mengharapkan peran Karang Taruna dapat mencegah dan mengantisipasi rusaknya moral para generasi muda penerus bangsa. ‘’Mari kuatkan barisan pemuda di desa-desa untuk memerangin narkoba,’’ajak Bupati.
Sementara itu Ketua KTI Merangin Muzakir mengatakan, pengukuhan pengurus KTI Merangin tersebut, merefleksikan roh Karang Taruna di Kabupaten Merangin itu ada. KTI Merangin akan siap menyelamatkan genarasi muda Merangin.
‘’Baik pemuda-pemudinya, maka akan baik pula bangsa dan negera yang akan datang,’’ujar Muzakir dalam pidato perdananya disusul tepuk tangan meriah dari ratusan pemuda dan undangan yang hadir.
Kedepan lanjut Muzakir, KTI Merangin akan melaksanakan program-program positif  yang disusun sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Target utamanya memerangin pengharuh bahaya narkoba di kalangan generasi muda.
Pada kesempatan itu beberapa pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Merangin, melalui Duta Narkoba Merangin 2016 Darussamin membacakan ikrar melawan narkoba. (Adv)
 

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com