Honoranium Pegawai Sara’ dan Guru Ngaji Kecamatan Tabir di Salurkan



TABIR - Sebanyak 151 Pegawai Sara' dan Guru ngaji yang ada di 5 Kelurahan dan 6 Desa yang ada di Kecamatan Tabir menerima honor dari pemerintah Kabupaten Merangin. Pegawai sara yang bertugas di Masjid dan di TPA/TPSA menerima honor sebesar Rp. 420 ribu perenam bulan. atau sama dengan Rp.70.000 perbulan. Penyerahan honor tersebut langsung diserahkan Pemerintah Merangin melalui kepala Bagian Kesra yang bertempat di Aula Kantor Camat Tabir kemarin (28/9). Honoranium pegawai sara'dan guru ngaji tersebut berasal dari APBD Kabupaten Merangin.
Zarkasim selaku Kasi Kesra Kecamatan Tabir mengatakan, penyerahan honor bagi pegawai sara' dan guru ngaji tersebut dilakukan dua kali dalam setahun yang dibayarkan enam bulan sekali. Menurutnya 151 pegawai sara' dan guru ngaji tersebut telah mempunyai Surat Keputusan Bupati (SK) dan bertugas di masjid dan tempat pengajian setiap harinya.
"Pembagian Honor langsung diserahkan Pemda Merangin melalui bagian kesra. kalau kami dari kecamatan sifatnya hanya pendamping dan memberikan data setiap bulannya. soal honor pemerintah Merangin yang memberikan,"katanya saat dibincangi koran ini beberapa waktu lalu.
Dikatakan Zarkasim, sejauh ini belum ada penambahan guru ngaji dan pegawai sara' di Kecamatan Tabir. Menurutnya penambahan guru ngaji dan pegawai sara' tersebut dapat diusulkan secara langsung kepemerintah Merangin.
"Kita bisa saja mengusulkan kepemerintah Merangin, dan pemerintah Merangin lah yang akan mengusulkan ke DPRD. Seandainya disetujui DPRD, kemungkinan rekrument pegawai baru bisa saja terjadi,"sebutnya.
"Kalau seandainya Bagian Kesra telah mengusulkan ke DPRD dan disetujui barulah ada penambahan pegawai. dan biasanya diinformasikan ke pihak Kecamatan. sementara tindak lanjutnya kita informasikan kedesa-desa,"tambahnya.
Untuk pengusulan penambahan pegawai baru di Kecamatan, pihaknnya mengaku tidak mempunyai anggaran.
"Anggaran kita terbatas. tidak mungkin menambah pegawai baru. itu kebijakan pemerintah bersama pihak Legislatif," sebutnya.
Ia menjelaskan peran guru ngaji dan pegawai sara' sangatlah penting dalam meningkatkan syiar agama islam. oleh sebab itu ia berharap para guru ngaji dan pegawai sara' benar-benar dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.
"Secara tidak langsung peran guru ngaji dapat menekan angka buta aksara alquran. kalau bisa honornya ditambah beserta pegawainya. pelaksanaanya juga ditingkatkan. sementara persyaratan mengambil honor tersebut penerima cukup membawa KTP,"pungkasnya.
Terpisah Camat Tabir Akmal Zen membenarkan penyaluran honoranium guru ngaji dan pegawai sara’. Ia mengatakan, pengambilan honoranium guru ngaji dan pegawai sara’ telah disalurkan kepada yang bersangkutan.
‘Ya, honoranium sudah kita salurkan  sesuai nama yang ada di SK Kabupaten Merangin. Semoga bantuan ini dapat bermamfaat dan para guru ngaji dan pegawai sara’ dapat bekerja sesuai apa yang diharapkan pemerintah,”tutupnya.(yazdy)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com