Mobnas Kelamaan Tidak Dirombak Jadi Ambulans, Sekda Merangin Ikut-ikutan Menikmatinya.




Merangin | fokusinfo.com :
Belakangan sempat heboh di publik soal Sekda Merangin, Fajarman yang menggunakan mobil dinas (mobnas) berwarna putih dengan plat nomor (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, TNKB) BH 6 F. Kehebohan lantaran diketahui mobil pajero sport tersebut adalah aset Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin dengan plat nomor BH 1007 F.

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber, Mobnas Dinkes itu dibeli dari dana DAK Dinkes pada tahun 2017 akan diperuntukkan sebagai Ambulans. Ironisnya sejak saat pembelian hingga tahun 2021 mobnas itu disebut tidak juga dirombak menjadi ambulans, malah digunakan untuk kepentingan Kadis Dinkes, Abdaie yang sekarang sudah tidak lagi menjabat di Dinkes.

Belakangan diketahui mobnas itu dipinjam oleh Sekda Merangin sebagai alat transportasi. Meski status pinjaman namun Fajarman nekat mengganti plat nomor aset dinkes yang awalnya BH 1007 F menjadi BH 6 F.

Mantan Kadis Dinkes, Solahudin dikonfirmasi membenarkan Mobnas yang digunakan oleh Sekda Merangin adalah aset Dinkes yang diperuntukkan sebagai ambulans.

‘’Benar itu mobil Dinkes, sebenarnya diperuntukkan sebagai ambulans,” singkat Solahudin seraya mematikan handphone nya.

Guna mendapatkan informasi alasan apa yang menyebabkan mobnas tersebut tidak dirombak sebagai ambulans dan bisa pula dipinjamkan ke Sekda Merangin, Abdaei dikonfirmasi menjawab belum bisa memberikan keterangan dengan alasan sedang berada di lapangan.

Sementara itu, publik menilai seharusnya sebagai Sekda, Fajarman menekan (perintahkan, red) pihak Dinkes agar segera merombak mobnas itu sesuai dengan peruntukannya.

‘’Dari asas kepatutan seharusnya Pak Sekda itu mengutamakan kepentingan masyarakat. Bila itu memang mobil diperuntukkan sebagai ambulans maka Pak Sekda perintahkan segera dirombak. Eh, malah Pak Sekda ikut-ikutan menggunakannya,” ungkap seorang tokoh masyarakat berdomisili di Merangin.

Sementara itu Sekda Merangin, Fajarman hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dikonfirmasi. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com