Kabid Dinkes Jadi Saksi di Polres Merangin. Terkait Kasus Dugaan Pelanggaran ITE oleh Pemilik Akun FB bernama Santi Susilawati


Merangin | fokusinfo.com :
Isnaniah, seorang pegawai Puskesmas Simpang Limbur melaporkan akun facebook (fb) bernama Santi Susilawati yang diduga dikuasai oleh SS warga Desa Pinang Merah kecamatan Pamenang Barat. SS diinformasikan juga bekerja di Puskesmas yang sama.

Kasus tersebut terus berlanjut, Senin 27 Juni 2022 sekira pukul 09.30 WIB, Mas’ud seorang yang menjabat sebagai Kabid di Dinkes Merangin mendatangi Polres. Kedatangan Mas’ud untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran ITE yang dilakukan oleh terlapor SS terhadap pelapor, Isnaniah.

‘’Alhamdulillah tadi sudah saya sampaikan keterangan kepada penyidik. Saya dipanggil menjadi saksi atas kasus ini,” singkat Mas’ud.

Baca juga : Laporan Terhadap Pemilik Akun fb SS Berlanjut. Diprediksi AkanBerkembang Ke Pihak Lain.

Kuasa hukum Isnaniah, M Zen kepada media ini menyatakan dirinya juga mendampingi saksi selama pemeriksaan. Menurut Zen selama proses pemeriksaan tidak ada kendala yang berarti.

‘’Selesai pemeriksaan kalau tidak salah tadi pukul 11.30 WIB. Semua pertanyaan penyidik dapat dijawab oleh saksi,” kata Zen.

Zen membeberkan, Mas’ud merupakan saksi sekaligus korban dalam kasus itu. Yang mana Mas’ud juga mengalami hal serupa yaitu foto dirinya diposting oleh akun fb bernama Santi Susilawati bersama dengan kalimat yang menyudutkan.

‘’Bapak Mas’ud ini juga sama, pernah fotonya diposting dengan kalimat yang dirasa melecehkan,” singkat Zen.

‘’Kalau tidak ada halangan hari kamis nanti juga akan ada pemanggilan kepada dua orang saksi. Setelah itu berkemungkinan besar terlapor yang akan dipanggil. Yang jelas kita ini kasus ini cepat selesai dan kita mendorong proses hukum tetap berjalan dengan baik. Bila tidak dikhawatirkan akan memicu konflik internal karena mereka ini sama-sama bertugas di Puskesmas Simpang Limbur,” tutup Zen. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com