SMPN 16 Merangin Budayakan Lingkungan Hijau.

Tampak Siswi SMPN 16 Merangin Tengah Melaksanakan Program Budaya Lingkungan Hijau | Foto : Adi Lubis

Fokusinfo.com | Merangin : Setelah sukses berprestasi sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Merangin tahun 2016 kini SMP N 16 Merangin terus melaju untuk Adiwiyata tingkat Provinsi Jambi.

Semangat bekerja keras dari Kepala Sekolah, Tjinto Pribadi, S.Pd beserta para guru, pegawai dan para siswa yang ingin menciptakan sekolah yang hijau dan asri nampaknya semakin terlihat nyata.

‘’Alhamdulillah kita mendapatkan predikat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten pada 2016 lalu. Kelanjutannya kita mempersiapkan untuk tingkat Provinsi Jambi,” ungkap Tjinto.

Menurut Tjinto, prestasi disandang sekolah, yang terletak di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang itu mengharuskan pihaknya untuk dapat mempertahankan predikat tersebut. Namun upaya tersebut tidak lantas menjadi beban karena dalam prosesnya melalui pendekatan persuasif.

‘’Saya tanamkan kepada para guru, pegawai, siswa hingga pengelola kantin sekolah bahwa SMPN 16 ini milik kita bersama yang harus dijaga, rawat, tata. Alhamdulillah mereka merespon positif dan ikhlas melaksanakan tugas masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, untuk bisa mempertahankan predikat Adiwiyata pihak sekolah membudayakan lingkungan hijau dilingkungan sekolah. Program itu selain mendapatkan udara yang sehat, juga memperindah pandangan mata dan tentu saja berimbas pada kenyamanan peserta didik maupun guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

‘’Alam ini sepertinya telah diperintah oleh Tuhan untuk dijaga. Buktinya dengan lingkungan yang bersih, hijau, rasa rasanya angin yang berhembus berasa sejuk, pandangan mata pun luas, asri. Dan kegiatan belajar mengajar disekolah terasa nyaman,” tuturnya.(*)

Reporter : Ady Lubis
Redaktur : Topan Bohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com