Ketua DPRD Merangin Laksanakan Safari Ramadhan ke Desa Rantau Macang


M
uara Siau | fokusinfo.com : Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, ST MM beserta rombongan melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Desa Rantau Macang Kecamatan Muara Siau, senin malam, 4 April 2022.

Hadir dalam kegiatan itu para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perangkat desa serta masyarakat umum lainnya.

Kegiatan dikemas seperti pada umumnya secara sederhana namun penuh hikmat. Diawali dengan melaksanakan sholat Isya berjamaah, tarawih, mendengarkan kultum dari ustads dan dibumbui dengan dialog santai menerima aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, terlebih dahulu Abong Fendi panggilan akrab Herman Efendi mengucapkan Marhaban ya ramadhan kepada masyarakat. Dia juga mengajak seluruh umat muslimin agar menjadikan bulan suci ramadhan untuk lebih meningkatkan lagi ketaqwaan kepada Allah SWT. Menurutnya hal itu akan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

‘’Terimakasih kepada pemerintah pusat terutama Bapak Presiden Ir H Joko Widodo yang dengan kebijakan beliau telah melonggarkan peribadahan sehingga kita yang ada di daerah ini bisa melaksanakan ibadah seperti sediakala sebelum adanya covid. Kita harus optimis, Mudah mudahan covid seharusnya tidak ada lagi, kita harus hidup normal,” kata Abong Fendi diaminkan oleh masyarakat yang hadir.  

Masih dikatakan Abong Fendi, dengan kondisi yang dialami saat ini dirinya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memulihkan ekonomi keluarga dengan cara fokus berkarya dalam bidang masing-masing.

‘’Yang profesinya bertani silakan fokus bertani, yang berdagang silakan fokus berdagang, begitupun dengan profesi lainnya silakan fokus bekerja dan berkarya agar ekonomi keluarga kita khususnya, bisa meningkat seperti sebelum ada virus ini,” tutur Fendi.

Putra Tabir yang dulu sempat digadang-gadangkan akan mengikuti Pilbup Merangin dengan Jargon ‘Merangin Sehat’ itu juga tidak lupa berpesan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca di Merangin yang belakangan ini dirasa cukup ekstrim. Yang mana perubahan cuaca secara cepat itu bisa saja memicu timbulnya sakit.

‘’Kesehatan itu sangat mahal. Jadi dengan kondisi cuaca seperti saat ini saya harap masyarakat ekstra berhati-hati, jaga kesehatan, jaga kebugaran tubuh. Tapi tetap melaksanakan ibadah dengan kusyuk,” harapnya.

Kegiatan safari ramadhan itu dilanjutkan dengan pembagian bantuan dari Baznas Merangin. Terlihat Abong Fendi didampingi Fraksi Golkar H Suaidi dan Fraksi Perindo Hasren Purja Sakti menyerahkan bantuan itu ke masyarakat.

‘’Alhamdulillah tadi ada bantuan dari Baznas untuk pembangunan masjid kami, kalau tidak salah sebesar Rp.2 juta. Tapi tadi sempat saya lihat Pak Fendi juga menambah bantuan itu dari dana pribadinya. Semoga bantuan itu bisa bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan masjid kami ini,” kata seorang warga. (*)

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com