Bak Dari Balik Selimut, Camat Pamenang Barat Sampaikan Hak Jawab


Merangin | fokusinfo.com :
Camat Pamenang Barat, Haidir, S.Ag MH mengklarifikasi soal sebuah pemberitaan yang berkaitan dengan penyebutan namanya.

Uniknya mantan Kabag Humas Setda Merangin yang notabene pernah mengurusi media massa itu, mengirimkan hak jawab melalui pesan aplikasi WhatsApp kepada salah seorang wartawan senior Merangin yang diteruskan ke jurnalis fokusinfo.com.

Baca Juga : Dugaan Campur Tangan Camat Pamenang Barat di Pilkades Desa SimpangLimbur Mulai Terkuak 

Begitu pesan itu sampai di meja redaksi, guna memastikan apakah tulisan itu benar berasal dari Haidir, media ini telah konfirmasi ulang dan jawaban Haidir adalah membenarkannya.

Berikut isi pesan hak jawabnya tanpa proses editing :

Ini Jawaban  camat Pamenang barat

Haidir. S. Ag MH

Terhadap pemberitaan Dugaan Campur Tangan Camat Pamenang Barat di Pilkades Simpang Limbur Mulai Terkuak.

 

Bismillahirrohmanirrohim

Saya Camat Pamenang Barat Haidir. S. Ag MH selalu penanggung jawab Pilkades serentak di tingkat Kecamatan ygsayo pimpin, menjelaskan terkait pemberitaan yg dimaksud,

Begini cerita nya:

Pada mulanya  saat para bakal calon kades se Kecamatan Pamenang Barat sdg sibuknya mengurus kelengkapan  berkas mereka Sbg bakal calon kades lalu menanyakan kepada saya baik secara lansung maupun melalui  via telp tentang

"Surat Keterangan tidak pernah terlibat sebagai pengguna / pengedar narkoba,'

Lantas saya jawab pada mereka, coba  tanya dulu sama  bakal cakadesyg lain barang kali ada ygsdh dapat karna sy juga blmtau pasti surat nya seperti apa.

Kemudian berjalannya waktu diluar sepengetahuan saya ada beberapa orgdiantara bakal calon kades ygsdh mendapatkan surat keterangan yg dimaksud,  dan melaporkan  kepada saya,   menanyakan kembali tentang hal yg dimaksud" pak camat bagaimana utkbakalcalon kades yg lain ??

Lantas Sy jawab kalu sdh Ado yg dapat surat keterangan tidak pernah terlibat Sbg pengguna/pengedar narkoba , berarti yg lain  bacakadesse Kec. Pamenang Barat hrs  diperlakukan Samo dan tdk boleh pilih kasih  karna hal ini  jg di tegas kan dlmperbup Merangin Nomor 60  Tahun 2022 pasal 45 ayat 2 huruf P.

Maka saya  instruksikan  agar  mengurus surat yg dimaksud spy nanti jgn Ado anggapan bahwa  camat pilih kasi, Ado ygngurus Ado ygIdak kan dak adil jadinyo.

Andaikan org lain di posisi sayorasojg memperlakukan hal ygSamo,

Kemudian Utk saudaraku Ahmad D

Dakdo niat Sy nak mencekal kawan nco , tanyobe ke diri kawan dewek sebanyak kobacakades di wilayah kec. Pamenang barat, kawan lahyg mcm ko  ??

Sy ko camat apolah dayo camat ko cuma dapat  penjelaskanapoyg Ado di perbup  , 

apokato kitab itu ygsayo Baco, sesuai dgn ilmu sayodak Pulo belebih lebih dak,

Kemudian terkait campur Tangan Camat,  barangkali karena Sy ni camat, dlm hal Pilkades serentak 2022  dimato para bakal calon kades  di kec.  Pamenang Barat ko barangkali Sy koygdituokan,  pegi tempat betanyo balik tempat babarito, macam Mano Pulo  Sy dak campur tangan , sebagai puncak pimpinan dlm negeri Kec. Pamenang Barat tentu menjadi tugas sayo selaku camat mengurus wilayah hukum Sy dlm rangka menciptakan Pilkades damai 2022  sesuai dengan yg diamanatkan oleh Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd MM.

Berikut menurut penafsiran redaksi fokusinfo.com atas hak jawab tersebut :

Bermula saat sejumlah bakal calon Kades se Kecamatan Pamenang Barat tengah mempersiapkan berkas persyaratan administrasi. Dalam proses itu ada sejumlah bakal calon kades menanyakan kepada Haidir selaku Camat Pamenang Barat soal ‘Surat Keterangan Tidak Pernah Terlibat sebagai Pengguna / Pengedar Narkoba’.

Karena belum mengetahui secara pasti bagaimana format surat yang dimaksud, Haidir mengarahkan agar bakal calon kades menanyakan dulu kepada cakades yang lainnya yang sekiranya telah mengantongi surat seperti yang dimaksud.

Seiring perjalanan waktu, ternyata ada beberapa orang bacakades yang mendapatkan surat keterangan tersebut. Lalu untuk menyeragamkan persyaratan serta menghindari dugaan pilih kasih sesama bacakades, Haidir lalu menginstruksikan agar bacakades mengurus surat yang dimaksud. Haidir berpendapat bila orang lain di posisi dia pada saat itu juga akan melakukan hal yang sama.

Haidir membantah dugaan ataupun tudingan salah seorang bacakades bernama Ahmad D yang merasa dirinya berniat hendak mencekal Ahmad D maju Pilkades. Haidir menyarankan agar Ahmad D introspeksi diri.

Sebagai Camat Haidir klaim tindakan yang dilakukannya adalah menjalankan apa yang tertera pada Perbup.

Sementara soal campur tangan Camat dalam proses Pilkades, Haidir berpendapat kemungkinan di mata bacakades dirinya selaku Camat menjadi orang yang dituakan dalam artian tempat bertanya. Jadi wajar bila dirinya memberikan masukan dan saran.

Sebagai pucuk pimpinan di Kecamatan Pamenang Barat, Haidir siap dan berupaya penuh menciptakan Pilkades damai 2022 sesuai yang diamanatkan oleh Bupati Merangin, H Mashuri, S.Pd MM. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com