Isu Publik, Pengumuman Penetapan Bacakades 3 Desa akan diTarik ke Panitia Kabupaten


Merangin | fokusinfo.com :
Isu berkembang ditengah publik pengumuman penetapan bakal calon kepala desa (bacakades) perhelatan Pilkades khusus di tiga desa, akan diambil alih oleh panitia Kabupaten.

Tiga desa itu memiliki persoalan yang berbeda hingga diusulkan agar pengumumannya dilakukan oleh pihak kabupaten.

Yang pertama adalah Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat yang menggeser waktu dan tempat untuk mengumumkan penetapan bakal calon kades pada hari senin tanggal 25 April 2022 bertempat di DPMD. Keputusan itu diambil karena adanya kekhawatiran terjadi penolakan massa dari salah satu calon yang mempersoalkan ketentuan persyaratan calon kades terkait keterlibatan sebagai pemakai/pengedar narkoba.

Kedua adalah Desa Muara Seketuk Kecamatan Tabir Ulu. Di desa itu tidak dapat melakukan penetapan Bacakades karena seluruh PPS menyatakan mundur akibat ketua BPD yang juga mendaftar sebagai bacakades terlalu mengintervensi tugas dan wewenang PPS

Dan ketiga adalah Desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat. Yang mana di desa ini terjadi penolakan penerimaan berkas salah seorang bacakades oleh ketua PPS atas tekanan dari organisasi yang mengatasnamakan Lembaga Adat, BPD, Tomas, KTI, Tokoh Agama desa Sungai Tabir. Sehingga pihak bacakades menyatakan keberatan atas perlakuan tersebut.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada tanggapan resmi dari DPMD Merangin. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com