Direktur RSUD Kol Abunjani Bangko Himbau Kerabat Jangan Terlalu Banyak Besuk Pasien


Merangin | fokusinfo.com :
Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko, dr Saphelio menghimbau kepada masyarakat yang kerabatnya menjadi pasien di RSUD, agar menahan diri untuk membesuk secara rombongan. Hal itu guna menjaga kenyamanan pasien dalam masa perawatan.

‘’Kita mengerti lah bahwa masyarakat itu pasti merasa cemas bila ada kerabat mereka yang mengalami sakit hingga harus dirawat. Bila itu terjadi tentu tidak sedikit masyarakat yang berniat membesuk. Namun kami dari pihak RSUD menghimbau agar para pembesuk mematuhi jam besuk dan tidak membesuk secara rombongan, tapi bergantian saja. Ini berpengaruh terhadap kondisi pasien pasien yang ada di ruang rawat,” kata Saphelio.

Menurut Saphelio, ada baiknya masyarakat membesuk ketika pasien telah diperbolehkan pulang ke rumah. Selain bisa menghindari kerumunan di RS, di rumah masyarakat pembesuk bisa lebih optimal berinteraksi.

‘’Saya punya pengalaman melihat para pembesuk yang banyak di salah satu ruang inap. Saya perhatikan apa yang mereka lakukan itu malah mengganggu istirahat pasien. Apalagi tidak jarang pembesuk membawa balita yang secara normalnya janganlah dibawa ke RS. Bisa bisa yang pasien belum tentu sembuh, yang pembesuk bisa jadi ketularan penyakit,” terang Saphelio.

Bukan hanya menghimbau, Saphelio juga berjanji akan melakukan optimal pembinaan kepada para perawat yang menangani para pasien. Diakuinya, kerap mendapatkan laporan dari masyarakat atas perilaku para oknum perawat yang kurang baik dalam melaksanakan tugas melayani pasien.

‘’Saya juga selalu berupaya seoptimal mungkin melakuan pembinaan kepada para perawat agar mereka dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien serta kerabatnya. Itu bertujuan untuk mendapatkan kondisi yang nyaman antara kedua pihak,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com