Pembangunan Jalan Setapak Di Desa Durian Rambun Tepat Guna, Masyarakat Antusias.

Merangin | fokusinfo.com : Hambali, kepala Desa Durian Rambun Kecamatan Muara Siau berkomitmen penuh memajukan desa yang dipimpinnya. Salah satu cara yang dilaksanakannya adalah memilih dan memilah pembangunan fisik yang tepat sasaran agar masyarakat dapat menikmati manfaatnya.

Seperti yang dilaksanakan Pemdes (Pemerintah Desa) pada tahun 2020 ini yang membangun jalan setapak bervolume panjang 100 meter dan lebar 2 meter dan ketebalan +10 centi meter. Jalan setapak yang biayanya bersumber dari dana desa (dd) sebesar Rp.50 juta itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

‘’Kami dari pemdes berkomitmen membangun sesuai kebutuhan mayoritas masyarakat. Jalan setapak ini salah satu contoh pembangunan yang telah kami laksanakan selama ini. Manfaatnya sebagai jalan usaha tani dan jalan menuju tempat permandian umum. Bisa dikatakan 90 persen masyarakat desa Durian Rambun melewati jalan tersebut,” terang Hambali.

Masih dikatakan Hambali, proyek tersebut merupakan pekerjaan padat karya tunai yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat setempat sebagai pekerja dengan sistim upah.

‘’Alhamdulillah masyarakat juga terbantu sumber penghasilannya dari proyek ini. Dengan melibatkan mereka sebagai pekerja otomatis kualitas bangunan bisa diuji. Logikanya masyarakat tentu menginginkan jalan yang tahan lama karena mereka jugalah yang memanfaatkannya,” tutur Hambali.

Sementara itu Ketua Karang Taruna, Rusli Efendi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemdes durian rambun karena telah dibangunnya jalan yang banyak dilewati masyarakat.

‘’Terimakasih kepada Pemdes Durian Rambun telah membangun jalan tersebut. Rata-rata masyarakat melewati jalan itu. Kami akan terus mendukung pemdes selagi pembangunannya tepat guna,” tutur Rusli.

Senada dengan Rusli, warga lainnya juga mengungkapkan antusiasme dan kegembiraannya setelah sekian lama harus berjuang melewati jalan yang licin.

‘’Dulu waktu mau mandi kami harus melewati jalan yang licin. Sekarang tidak lagi, jalannya telah mulus. Begitu juga suami saya bisa mudah mengeluarkan hasil perkebunan kami menuju desa,” ungkap seorang ibu beranak dua itu. (*)

Reporter : DedeRiskadinata
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com