Kades Desa Tuo Klaim Penyaluran BLT Didesanya Sukses Terlaksana

Merangin | fokusinfo.com : Sarjanadi, Kepala Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai mengklaim penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di desanya berlangsung sukses. Meski demikian dirinya tidak menampik dalam perjalanannya menemukan sejumlah kendala.

‘’Kendala pertama kami dihadapkan soal waktu yang mepet saat menuju proses pencairan. Tapi alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik,” ungkap Sarjanadi.

Diinformasikannya, jadwal pencairan BLT di Desa Tuo dilaksanakan pada Jumat 22 Mei 2020. Jadwal tersebut bersamaan dengan 33 desa yang lainnya.

‘’Desa kami mendapatkan 134 KK penerima BLT. Total uangnya Rp.80.400.000. Dari dasar lubuk hati yang paling dalam sebenarnya saya ingin seluruh masyarakat desa yang saya pimpin dapat bantuan BLT. Tapi peraturan tidak memperbolehkan itu. Ya saya minta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat yang belum bisa menerima BLT ini,” tuturnya.

Kendala lainnya dikatakan Sarjanadi adalah saat proses pendataan masyarakat calon penerima BLT. Yang mana terjadi tumpang tindih data. Namun setelah melalui musdes khusus guna verifikasi data, kendala tersebut dapat teratasi.

‘’Memang saat pendataan awal dilakukan oleh tim ditemukan data yang tumpang tindih. Ada yang terdata di PKH, BST bahkan ada juga yang berstatus kontrak daerah. Kami verifikasi kembali hingga larut malam. Nama-nama yang tidak pantas menerima segera kami ganti kepada warga yang memenuhi kriteria. Setelah itu langsung kami antar ke Kabupaten,” terangnya.

‘’Alhamdulillah penerima BLT DD di Desa Tuo tidak ada yang double atau tumpang tindih, boleh dicek kebenarannya,” tambah Sarjanadi. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com