Kualitas Proyek Jalan di Desa Sido Rukun Disorot Warga

Merangin | fokusinfo.com : Proyek jalan setapak di Desa Sido Rukun Kecamatan Margo Tabir menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya jalan yang berumur belum genap satu tahun itu saat ini kondisinya telah banyak yang rusak.

Pantauan media ini di lokasi, tampak jalan telah retak-retak pada bagian permukaan hingga memperlihatkan dalaman coran berupa kerikil-kerikil dan bebatuan koral. Tidak hanya itu, saat angin berhembus debu mulai beterbangan mengganggu aktivitas pejalan dan masyarakat sekitar.

‘’Belum satu tahun, mungkin enam bulan lah pembangunan jalan ini tapi silahkan lihat sendiri kondisinya telah banyak yang rusak,” ungkap Tukiman warga sekitar, Senin 22 Juni 2020.

‘’Kemungkinan besar jalan ini kurang semen. Terus terang kami kecewa sebab jalan yang kami impikan akan bisa bertahan belasan hingga puluhan tahun, tapi dengan melihat kondisi ini kami rasa tidak lama lagi akan rusak parah semuanya,” tambahnya.

Informasi yang media ini peroleh dari berbagai sumber mengarah ke PT AC, perusahaan konsultan berdomisili di Bangko. Direktur PT AC, DU dikonfirmasi mengakui proyek tersebut dibawah pengawasan pihaknya.

‘’Yang mengerjakan proyek kontraktornya bernama Yaman. Kebetulan saya tidak mengawasi proyek itu, ada anak buah saya yang saya tugaskan di lokasi itu bernama Ac,” kata DU

Ac, dikonfirmasi melempar persoalan tersebut kepada kepala tukang yang juga menjabat sebagai Kadus bernama SP. Menurut Ac dirinya telah melakukan pengawasan optimal namun tidak tahu bila saat ini telah terjadi kerusakan.

''Kami telah optimal mengawasi. Kalau ada masalah silahkan tanya kepala tukang. Itu proyek yang mengerjakan CV PM. Dana nya kalau tidak salah Rp. 142 juta," kata Ac.

Sementara itu SP, kepala tukang proyek tersebut mengatakan pihaknya hanya melaksanakan tugas seperti diarahkan oleh kontraktor dan pihak konsultan. ‘’Kami hanya mengerjakan apa yang diperintah. Soal kualitas kami tidak paham,” tutur SP polos.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, Yaman diduga kontraktor belum bisa dihubungi. (*)

Reporter : Hirian
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com