Dugaan Upaya Pembenaran, Kades Bela Status Ketua BPD Kelola Galian C ?

Merangin | Fokusinfo.com : Aktivitas Galian C di desa Tambang Besi Kec Batang Masumai yang telah beroperasi kurang lebih 6 bulan menimbulkan persoalan. Dinyatakan warga sejak adanya aktivitas itu jalan aspal serta sejumlah fasilitas umum di desa itu banyak yang rusak karena dilalui oleh truk-truk pengangkut material yang berasal dari sungai Masumai.

Ketua BPD Desa Tambang Besi, Amri disebut-sebut sebagai pengelola galian C tersebut. Begitu dikonfirmasi oleh media ini, Amri mengakui dirinyalah yang mengelola bersama dua orang rekannya berdasarkan penunjukan masyarakat hasil musyawarah desa. Amri juga sempat menyatakan dirinya berintegritas sehingga wajar masyarakat menunjuk dirinya sebagai pengelola.

Baca Juga : Klaim Diri Berintegritas, Ketua BPD Akui Mengelola Galian C Desa Tambang Besi

Namun begitu dikaitkan dengan jabatannya sebagai ketua BPD (Badan Pengawas Desa), Amri merasa tidak masalah. Dirinya berargumen saat menjadi pengelola galian C bukanlah atas nama BPD namun atas nama pribadi.

‘’Saya mengelola galian C serta pegang uang itu tidak atas nama BPD tapi atas nama pribadi saya,” ujar Amri.

Argumen yang disampaikan oleh Amri mendapat pembelaan dari Kades Tambang Besi, Amin. Dikonfirmasi, Amin meminta agar tidak menyangkut pautkan jabatan BPD dengan pengelolaan galian C. Bahkan Amin menegaskan pengelola galian C bukan selaku BPD tapi individu Amri nya.

‘’Soal pengelola galian C ini janganlah disangkut pautkan dengan jabatan BPD. Saya tegaskan pengelola bukan selaku BPD tapi Amri nya. Jangan pula diputa- putar bahasa itu,” tegas Amin.

Amin juga menerangkan uang hasil galian C digunakan untuk keperluan desa dan akan menjadi PAD Desa Tambang Besi. ‘’Uangnya kita serahkan ke Masjid dan musholla di Desa Tambang Besi. Juga kita salurkan ke Madrasah dan Karang Taruna,” tutup Amin. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian 

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com