Lagi, Ulah Mantan Kades Kungkai Terkuak. Pecat Bendahara Via Telpon, Gaji 5 Bulan Tidak Dibayar.

Merangin | fokusinfo.com : Nama (tindakan) Sapardi sepertinya akan menjadi sejarah pahit bagi peradaban Desa Kungkai. Betapa tidak, mantan kades Kungkai itu selama memimpin didesanya acap kali menuai kontroversi di masyarakat. Bahkan pasca lengser dari jabatan Kades berbagai persoalan silih berganti muncul ke permukaan, seolah membuka aib-aib yang pernah dilakukan oleh Sapardi.

Teranyar diungkapkan Rafita Sari, mantan bendahara Desa Kungkai yang mengaku dipecat oleh Sapardi yang kala itu masih menjabat sebagai Kades. Kekecewaan Rafita karena pemecatan dilakukan hanya melalui sambungan telepon tanpa alasan yang jelas, Rafita Sari juga mengaku tidak menerima gaji selama lima bulan.

‘’Saya diberhentikan pada bulan 5 tahun 2019. Gaji saya yang nominalnya Rp.750 ribu perbulan sejak Januari – Mei 2019 tidak diberikan. Padahal dalam rentang waktu itu saya tetap aktif melaksanakan tugas sebagai bendahara desa seperti mengecek saldo di Bank, ke BPMD dan membuat laporan pajak dan lainnya,” ungkap Rafita.

‘’Jujur saya sangat kecewa Pak Kades memberhentikan saya hanya melalui via telpon. Saat itu pak kades menelpon saya, dan saya di suruh untuk menyerahkan buku rekening, NPWP bendahara, stempel bendahara dan lainnya. Meski demikian hingga hari ini saya tidak menerima SK pemberhentian secara tertulis dari Pemdes Kungkai,” pungkas Rafita. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com