Aktivitas Galian C Bikin Jalan Rusak, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Tambang Besi

Merangin | Fokusinfo.com : Aktivitas Galian C di desa Tambang Besi Kec Batang Masumai yang telah beroperasi kurang lebih 6 bulan menimbulkan persoalan. Dinyatakan warga sejak adanya aktivitas itu jalan aspal, drainase di desa itu banyak yang rusak karena dilalui oleh truk-truk pengangkut material yang berasal dari sungai Masumai.

‘’Beberapa waktu yang lalu sekira 30 warga mendatangi kantor desa ba’da maghrib. Mereka protes terhadap aktivitas galian c,” ungkap seorang sumber informasi kepada media ini.

Masih dikatakan sumber informasi, dalam perjanjian tidak dibenarkan beroperasi diatas jam 5 sore. Namun pada kenyataannya terpantau sejumlah truk lewat di desa itu antara waktu maghrib menjelang isya.

‘’Warga juga pernah menyetop truk menyampaikan peringatan. Tapi tetap saja ada sopir truk yang tidak mengindahkan dengan berbagai macam alasan,” katanya.

‘’Tapi sekarang kelihatannya tidak ada lagi aktivitas galian c itu di desa ini,” tambahnya.

Dikonfirmasi, Amri Ketua BPD Desa Tambang Besi membenarkan galian C di desa tambang besi sudah di hentikan karena ada permintaan dari masyarakat yg datang ke balai desa.

‘’Berdasarkan perjanjiannya, jalan yang rusak menjadi tanggung jawab kontraktor. Titik lokasi yang arah ke dusun telah diperbaiki, ditimbun dengan material,” kata Amri.

Senada dengan Ketua BPD, Kepala Desa Tambang Besi, Amin juga membenarkan tidak ada lagi aktivitas galian c di desa yang dipimpinnya itu.

‘’Sekarang sudah berhenti karena masyarakat yang minta. Begitu mereka mendatangi kantor balai desa pada malam hari, keesokan harinya galian c langsung kita hentikan,” singkat Kades. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian 



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com