Meneropong Jejak Nikah Siri Kades Kungkai. 'Bingung' nya Lembaga Adat Menular ke Pemdes

Merangin | fokusinfo.com : Beberapa waktu yang lalu di Desa Kungkai Kecamatan Bangko terjadi gerakan protes oleh sejumlah masyarakat terkait skandal Kepala Desa mereka yang dituding melakukan pernikahan siri.

Baca Juga : Meneropong Jejak Nikah Siri Kades Kungkai. Lembaga Adat Bingung Status Kependudukan Fera

Sama seperti dua Lembaga Adat, Dua Pemdes (Pemerintah Desa) yaitu Desa Tanjung Ilir dan Desa Lubuk Bumbun belum bisa menegaskan status kepedudukan Fera.

Kepala Desa Tanjung Ilir, Jupri klaim Fera bukanlah warga Desa Tanjung Ilir meskipun kerap berdiam di desa yang dipimpinnya itu. Diinformasikannya beberapa kali pemilihan Fera tidak terdata.

‘’Bapaknya Fera memang asli orang Tanjung Ilir, Ibunya orang Lubuk Bumbun. Pernikahan pertama Fera juga di Lubuk Bumbun. Memang dia sering juga berdiam di desa ini, tapi saya yakin data kependudukannya bukanlah di sini,” terang Kades seraya mengatakan akan memerintahkan perangkat desa menanyakan lansung ke yang bersangkutan.

Ditempat terpisah Kades Lubuk Bumbun, Amrun menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemdes Tanjung Ilir soal kepastian kependudukan Fera.

‘’Fera itu sepengetahuan saya sudah 3 tahun lebih tinggal di Tanjung Ilir. Sejak saya jadi Kades Fera dan keluarganya tinggal di desa itu. Dan lagi peristiwa perkenalan, pacaran hingga kawin lari itu semua terjadi di Desa Tanjung Ilir, hanya nikahnya saja di Desa Lubuk Bumbun,” terang Amrun. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com