Merasa Bukan Hak-nya, HaPuSa Kembalikan Dana Reses 2019

Merangin | fokusinfo.com : Tindakan terpuji berupa sikap jujur terpancar dari seorang anggota DPRD Merangin. HaPuSa (Hasren Purja Sakti) wakil rakyat asal Dapil IV itu dengan tegas dan ikhlas mengembalikan sejumlah dana yang dirasa bukan menjadi haknya kepada kesekretariatan DPRD Merangin.

Dana yang dimaksud adalah dana penyelenggaraan reses di dapil masing-masing anggota DPRD Merangin tahun 2019. Kala itu HaPuSa telah mengambil dana reses yang berjumlah Rp.6 jutaan. Namun ketika mendekati jadwal reses, ayah dari HaPuSa menderita sakit sehingga dirinya tidak bisa menyelenggarakan pertemuan penyerapan aspirasi masyarakat karena merawat sang ayah.

Merasa tidak menyelenggarakan reses, HaPuSa mengembalikan dana yang telah dipegangnya itu. Menurutnya dana itu adalah uang negara sehingga tidak berhak dirinya mengambil karena kewajiban tidak tertunaikan.

‘’Itu uang negara, uang rakyat. Sepeserpun saya tidak berhak karena kewajiban reses tidak saya tunaikan. Makanya saya kembalikan,” ungkap HaPuSa via telpon.

Meski demikian, HaPuSa tidak lantas mengabaikan aspirasi masyarakat. Dikatakannya, sebagai wakil rakyat dirinya tetap berkewajiban menyerap aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Dapil IV untuk diteruskan ke pemerintah.

‘’Ada atau tidak ada reses itu hanya istilah saja. Reses itu kan ada masanya. Yang sebenarnya tiap saat saya tetap berkomitmen  memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Dapil IV,” tutup anggota DPRD Merangin termuda itu. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com