Ditangan Hindra Mashuri, 3 UP SMKN 1 Merangin Akan DiGeliatkan Kembali

Merangin | fokusinfo.com : Dibawah kepemimpinan Hindra Mashuri, S.Pd, Kepala SMKN 1 Merangin 3 UP (Unit Produksi) yaitu 1). Multi Media, 2). Grafika, dan 3). Busana Butik akan digeliatkan kembali.

Hindra Mashuri membeberkan sebelum dirinya dipercaya menjabat sebagai kepala SMKN 1 Merangin, dirinya pernah mengajar di sekolah itu dan kala itu 3 UP aktif. Untuk beberapa lama dirinya ditugaskan di tempat lain dan ketika ditugaskan kembali ke SMKN 1 Merangin ternyata 3 UP tidak berjalan lagi aktivitasnya.

‘’Mengaktifkan kembali 3 UP merupakan salah satu program saya selaku pemimpin di sekolah ini. Telah saya sampaikan kepada seluruh guru dan mereka setuju. Kedepannya diharapkan SMKN 1 Merangn dapat menjadi sekolah unggulan melalui 3 UP itu,” harapnya.

Masih dikatakan Hindra Mashuri, banyak keuntungan bila 3 UP dihidupkan atau digeliatkan kembali. Diantaranya  efisiensi anggaran, peningkatan ekonomi, pembangunan lingkungan sekolah, pengembangan karakteristik siswa.

‘’Bila 3 UP itu digeliatkan insyaallah banyak keuntungan yang didapat. Seperti penghematan anggaran sekolah, kita tidak perlu mencetak baliho atau stiker di luar. Kita juga akan bekerjasama dengan pelaku pasar dan membuka peluang kepada masyarakat (konsumen) untuk memanfaatkan jasa 3 UP itu,” terang Hindra.

‘’Dengan begitu InsyaAllah akan ada income yang berimbas pada peningkatan ekonomi warga sekolah. Bila manajemen nya kuat maka dari income itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan sekolah. Dan tentu saja akan terbentuk karakteristik siswa yang lebih mumpuni dalam bidang kewirausahaan. Sesuai semboyan SMK Bisa !,” tambahnya.

Menurut Hindra, untuk mewujudkan programnya itu dirinya tengah mengusahakan pengadaan mesin printing. Sementara untuk SDM dan peralatan alat print yang lainnya, sekolah telah memiliki.

‘’Kendalanya mesin printing besar itu kita belum punya. Kedepan akan kita usahakan pengadaannya. Yang jelas SDM kita sudah ada, guru-guru juga profesional. InsyaAllah secepatnya  3 UP itu akan turut bersaing dipasar, khususnya Kabupaten Merangin,” kata Hindra penuh optimis. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com