Sejumlah Komponen PLTBg Merangin, Hilang


Merangin | Fokusinfo.com : ‘Terbengkalai’nya proyek Bangunan Hibah barang milik negara untuk Pemerintah Kabupaten Merangin berupa PLTBg (Pembangkit Listrik Tenaga Biogas) Kapasitas 1 MW yang terletak di Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat rupanya berbuntut pada temuan hilangnya sejumlah fasilitas yang ada disitu.

Pjs Direktur BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Merangin, Baharuddin dikonfirmasi mengakui ada sejumlah fasilitas yang hilang di PTLBg tersebut yang menyebabkan pembangkit listrik itu hingga saat ini tidak bisa difungsikan.

‘’Ya memang ada saat kami cek lapangan, ada beberapa komponen yang hilang. Paling banyak itu tembaga, ada juga beberapa alat yang lainnya seperti jaringan power listrik,” ungkap Baharuddin.

Baca Juga : Kondisi Bangunan PLTBg Hibah Pemerintah Pusat di Merangin, ‘Terbengkalai’  Klik Disini

Diinformasikan Baharuddin, atas kejadian itu pihaknya telah melaporkan temuan tersebut kepada pemerintah Merangin untuk dilaporkan kembali ke pusat. Tak tanggung tanggung, hasil kalkulasi pihak BUMD properti yang hilang angkanya mencapai lebih dari Rp.2 Milyar.

‘’Karena jumlah komponen yang hilang hingga Rp.2 Milyar lebih maka kami laporkan ke Pemkab untuk diteruskan ke kementrian ESDM pusat. Bahkan orang pusat telah datang ke Merangin beberapa waktu yang lalu mengecek kondisi PLTBg,” katanya.

Baharuddin berharap kedepannya PLTBg bisa segera difungsikan guna melayani aliran listrik khususnya bagi masyarakat sekitar PLTBg. Selain itu juga bisa menjadi salah satu sumber PAD Merangin.(*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com