Polemik PLTBg, Bupati Akui Lalai & Klaim Kementrian ESDM bertanggung jawab

Foto & Editing : TopanBohemian

Merangin | Fokusinfo.com : ‘Terbengkalai’nya proyek Bangunan Hibah barang milik negara untuk Pemerintah Kabupaten Merangin berupa PLTBg (Pembangkit Listrik Tenaga Biogas) Kapasitas 1 MW yang terletak di Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat rupanya berbuntut pada temuan hilangnya sejumlah fasilitas yang ada disitu.

Bupati Merangin menganggap kejadian tersebut karena kurangnya komunikasi antara pemkab dengan kementrian. ‘’Komunikasi antara Pemkab dan Kementrian mungkin kurang baik sehingga mereka tidak menyerahkan ke kita dan kita pun lalai menjaga,” ungkap Al Haris, beberapa waktu yang lalu disalah satu restoran di Merangin.

Meski demikian Al Haris tetap bersikukuh bukan murni kesalahan Pemkab Merangin mengingat proyek PLTBg belum diserahterimakan ke Pemkab Merangin.

Baca Juga : Pemkab Dinilai Ulung Melobi, ‘Manggai’ Menjaga Klik Disini

‘’Saya juga kecolongan disini. Kalau saja waktu itu mereka bilang Pak tolong dijaga, maka kita pemkab akan menjaga. Fikir saya mereka sudah ada yang jaga rupanya tidak ada,” terang Al Haris.

Al Haris juga mengklaim pihak kementrian ESDM lah yang kelak akan mengganti apa saja yang hilang tersebut. ‘’Memang salah mereka makanya timnya turun ke Merangin beberapa waktu yang lalu siap mengganti, karena memang aset mereka itu,” tutup Al Haris. (*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com