Puncak Perayaan HAN 2018 di Merangin Meriah, Jamilah Terharu


Fokusinfo.com | Merangin : Puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 yang digelar di halaman depan Kantor Bupati Merangin kemarin (24/10), berlangsung meriah dan spektakuler.

Acara dibuka Bupati Merangin H Al Haris, dihadiri Bunda PAUD Merangin Hj Hesti Haris, Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri beserta ibu dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap sederetan acara peringatan HAN 2018, yang puncak acaranya diperingati hari ini. Melalui acara ini berbagai kreativitas anak bisa ditampilkan,’’ujar Bupati.

Sementara itu Wabup dalam sambutannya, juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Diknas Merangin yang dianggap telah sukses menjalankan kegiatan tersebut dengan baik.

‘’Pemkab Merangin akan selalu berkomitmen untuk mensejahterakan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Merangin ini. Kami minta kepada seluruh tenaga pendidik agar mendidik anak-anak dengan baik dan benar,’’pinta Wabup.

 Sebab lanjut wabup, anak adalah figur yang belum mengetahui seluk beluk masalah dan hal-hal negatif yang ada di tengah-tengah masyarakat.  Wabup ajak memberikan tinta positif kepada anak-anak, agar sejak kecil sudah terbiasa dengan kehidupan yang baik dan benar.

Adanya teknologi yang luar biasa sekarang ini lanjut wabup, anak-anak umur empat tahun saja sudah bisa menggunakan handphone. Tekhnologi tidak bisa dicegah, tetapi mari diberi proteksi kepada anak-anak agar tidak terjerunus.

Melalui berbagai lomba yang digelar pada perayaan HAN 2018, wabup mengajak seluruh peserta bisa mengambil berbagai pelajaran dari sejumlah bidang lomba terserbut.

‘’Selamat hari anak nasional tingkat Kabupaten Merangin tahun 2018, semoga terwujud anak Indonesia yang genius (gesit, empati, berani, unggul, sehat),’’ujar Wabup didampingi Wakil Bunda PAUD Merangin Hj Nurhaida Mashuri.

Sementara itu Bunda PAUD Merangin Hj Hesty Haris pada acara yang dimeriahkan dengan pawai dan karnaval itu, mengajak para orang tua untuk membahagiakan anak-anaknya.

‘’Anak-anak kita harus diberikan haknya dari berbagai bidang, terima kasih ke pada pemerintah melalui Diknas, sudah memperhatikan kemajuan anak-anak kita. Kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya,’’ujar Bunda PAUD Merangin ini. 

Sementara itu Jamilah, Ketua Panitia menggungkapkan keharuannya karena acara bisa terlaksana dengan sukses dan peserta yang hadir diluar dugaan melebihi jumlah yang diperkirakan.

''Alhamdulillah acara sukses. Pak Bupati Pak Wakil Bupati dan Ibu Bupati hadir dalam acara. Peserta yang hadir juga membludak diluar perkiraan kami panitia," kata Jamilah. (*)

Reporter : Mansurdin
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com