Proyek Septic Tank Komunal. Warga Dijanjikan Bahwa Limbah Yang Keluar, Bersih

Merangin | Fokusinfo.com : Sejumlah warga yang bertempat tinggal di Lorong Masurai RT 13 Kelurahan Pasar Atas Bangko belakangan mengeluhkan aroma tak sedap yang menyebar di wilayahnya. Usut punya usut rupanya aroma tak sedap itu berasal dari sebuah proyek pipanisasi Septic Tank Komunal (baca WC. Red).

Matip, Seorang warga lorong Masurai mengatakan sebelum proyek dibangun dirinya beserta warga lainnya diberikan sosialisasi apa yang dimaksud dengan proyek Septic Tank Komunal tersebut. Dari situ warga dijanjikan bahwa proyek tersebut sangat bermanfaat untuk warga. Juga diklaim limbah yang dikeluarkan akan steril karena melalui beberapa penyaringan.

Baca juga : Sejumlah Warga Lorong Masurai Keluhkan Aroma Tak Sedap  Klik Disini

Namun nyatanya tidak demikian. Matip mengaku kecewa dan menganggap proyek tersebut tidak bermanfaat namun membawa mudarat bagi warga.

‘’Awalnya kami diberikan informasi bahwa limbah yang dihasilkan itu steril. Tidak ada bau. Tapi coba lihat sekarang, saya rasa ayam pun tidak mau minum air limbah itu,” kata Matip.

Sebagai orang awam Matip tidak begitu memahami apakah proyek tersebut telah dilaksanakan sesuai petunjuk tekhnis. Namun dia beranggapan suatu proyek pemerintah tentu saja telah melalui proses pengamatan dan uji coba lengkap dengan spesifikasi standar dengan berbagai pertimbangan.

‘’Saya tidak tahu apakah memang begitu yang seharusnya dikerjakan. Tapi bila dilihat hasilnya saya rasa ada kekeliruan sehingga merugikan masyarakat,” tuturnya.

Masih dikatakan Matip, sejumlah warga yang merasa dirugikan saat ini telah memotong pipa proyek septic tank komunal tersebut dan kembali menggunakan septic tank pribadi seperti sedia kala.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com