Polemik Proyek Septic Tank Komunal. Karang Taruna Terlibat ?

Merangin | Fokusinfo.com : Sejumlah warga yang bertempat tinggal di Lorong Masurai RT 13 Kelurahan Pasar Atas Bangko belakangan mengeluhkan aroma tak sedap yang menyebar di wilayahnya. Usut punya usut rupanya aroma tak sedap itu berasal dari sebuah proyek pipanisasi Septic Tank Komunal.

Informasi terbaru hasil investigasi media ini di lapangan, sejumlah warga mengatakan proyek yang diduga bernilai lebih dari Rp.400 juta itu dikerjakan oleh Karang Taruna.

Seperti diungkapkan Matip, pensiunan TNI yang bertempat tinggal di lorong masurai. Dikatakannya informasi yang diterimanya proyek tersebut dikerjakan oleh Karang Taruna.

Baca juga :  Proyek Septic Tank Komunal. Warga Dijanjikan Bahwa Limbah Yang Keluar, Bersih Klik Disini

‘’Sepengetahuan saya proyek tersebut dikerjakan oleh Karang Taruna. Tapi saya tidak tahu Karang Taruna Kabupaten atau Karang Taruna Pasar Atas,” kata Matip.

Dugaan proyek dikerjakan oleh Karang Taruna diamini oleh Ali Akbar, Kepala Lingkungan Pasar Atas Bangko yang hadir saat diadakan rapat di musholla membicarakan proyek tersebut.

‘’Kita bukan bicara oknum personal karang taruna. Namun nama organisasi karang taruna sempat disebut oleh seorang bernama Hermanto pada rapat di musholla lorong masurai. Soal status jabatan Pak Hermanto dalam proyek itu saya lupa. Yang jelas dia salah seorang pembicara kala itu. Salah satu point yang dibicarakannya adalah proyek tersebut adalah proyek milik karang taruna,” beber Ali Akbar.

Sementara meskipun tidak gamblang menerangkan, Hermanto  menganggap wajar bila proyek tersebut dikerjakan oleh Karang Taruna.

‘’Wajarlah proyek itu dikerjakan oleh Karang Taruna. Itu proyek swakelola masyarakat. Karang Taruna juga bagian masyarakat. Dan lagi pengurusnya adalah warga pasar atas,” ungkap Hermanto ketika ditemui di salah satu ruang kantor Dinas PUPR Merangin, beberapa waktu lalu. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com