LSM Sapurata Sentil Kinerja Inspektorat Merangin



Fokusinfo.com | Merangin : Kinerja Inspektorat Merangin dalam menangani kasus di Merangin disentil oleh ketua LSM Sapurata, Mirza SH.

Menurut Mirza kinerja Inspektorat dinilai lamban. Dicontohkannya ada beberapa pelimpahan kasus dugaan penyelewengan dana desa yang hingga sekarang belum juga terlihat ditindak lanjuti.

‘’Setahu saya ada sembilan kasus pelimpahan dari Polres Merangin. Jika tidak juga diselesaikan maka tidak menutup kemungkinan akan ada kasus kasus baru yang dilimpahkan kepada mereka. Otomatis pekerjaan jadi menumpuk,” kata Mirza.

Selain itu Mirza juga beranggapan Inspektur Inspektorat sering bepergian keluar daerah sehingga kinerja pegawainya jadi tersendat.

‘’Saya dapat informasi Pak Inspektur itu sering sekali keluar daerah. Kata mereka dinas luar. Saya menduga kasus ini sengaja diendapkan. Apa kepentingannya saya akan selidiki,” ungkapnya.

Sebagai LSM, Mirza berharap ada peningkatan kinerja Inspektorat Merangin untuk menangani kasus-kasus yang telah dilimpahkan kepada mereka dan atau kasus-kasus yang dilaporkan langsung oleh masyarakat.

‘’Saya harap Inspektorat bisa bekerja dengan profesional. Jangan sampai setiap kasus yang masuk ke inspektorat membias. Itu tidak baik, nanti masyarakat akan menilai kinerja inspektorat lemah,” tutup Mirza.

Sementara itu Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dimintai keterangan.(*)

Reporter : TopanBohemian



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com