Polemik 15 Anggota Gapensi Setor 150 Juta. F-BPM Terus Pantau Perkembangan.


Fokusinfo.com | Merangin : Polemik 15 oknum Anggota Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia) Kabupaten Merangin yang telah menyetor uang Rp.150 juta kepada Mustarhadi (Saat ini menjabat sebagai kepala UPTD Alat Berat Dinas PUPR, red) rupanya menjadi perhatian bagi F-BPM (Forum Bersama Peduli Merangin).

Masroni, Koordinator FBPM menyatakan persoalan itu harus segera diklarifikasi mengingat polemik tersebut telah menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat. 

‘’Itu isu sudah berkembang dan jadi konsumsi publik. Saya sendiri penasaran kemana akhir drama polemik ini,” ungkap Masroni.

Masroni mengklaim Mustarhadi adalah salah seorang yang dekat dan berposisi di lingkar ‘Istana’ (sebutan Rumah Dinas Bupati, red). Sehingga secara perlahan menggiring opini di masyarakat tindakan Mustarhadi ada dugaan keterkaitan dengan pejabat tinggi lainnya.

‘’Dia orang dekat istana, wajar jika ada yang punya fikiran tindakan Mustarhadi ada yang mengarahkan. Tapi tentu untuk membuktikan itu ya pengadilanlah tempatnya,” kata Masroni.

Sementara 15 oknum kontraktor yang diduga telah menyetorkan uang, Masroni menantang agar segera melakukan tindakan untuk menyelesaikan perkaranya. ‘’Saya dapat informasi para kontraktor itu anggota Gapensi. Dalam pemberitaan yang saya baca tidak pernah satu nama berani muncul, hanya inisial. Itu apa, jika memang merasa dirugikan ya harus siap pasang badan. Omongan saja yang besar, mau melakukan demo lah. Cuma gertak saja, apa buktinya,” tegas Masroni.

Pria hitam manis itu juga mendesak agar aparat hukum lebih sensitif terhadap pemberitaan yang bisa memicu konflik horizontal maupun vertikal terhadap pemerintahan.

‘’Aparat hukum juga bijaksananya lebih peka. Jika ada isu yang menyinggung atau diduga bisa memicu gesekan terhadap kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Sudah sewajarnya turun, panggil itu orang-orangnya, periksa. Jangan cuma tunggu laporan,” desak Masroni.(*)

Reporter : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com