Memberdayakan BUMDes, Desa Pulau Tujuh Rencanakan Produksi Air Mineral Kemasan


Fokusinfo.com | Pamenang Barat : Meskipun saat ini hanya bersifat wacana, namun program Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kemakmuran warga desanya, mereka memiliki program untuk memproduksi air mineral kemasan.

Program yang dipelopori oleh Kades Pulau Tujuh, Supriyatno itu bukan lah tanpa dasar. Mengingat saat ini desa yang mata pencarian penduduknya adalah petani sawit itu memiliki empat sumber mata air yang higienis dan siap untuk diminum.

‘’Insyaallah, kami punya program membangun pabrik pengolahan dan produksi air minum kemasan. Itu didukung dengan letak geografis dan juga saat ini kami memiliki 4 buah sumur bor yang airnya baik dan higienis,” tuturnya.

Selain itu, pembangunan dan produksi air mineral kelak, dikatakan Supriyatno untuk menggairahkan kembali aktifnya BUMDes (BADAN USAHA MILIK DESA) di desa itu.

‘’Kalo untuk Bumdes terus terang saja Di Desa kami belum berjalan dengan optimal. Makanya produksi air mineral nanti kami harap bisa menopang kelangsungan dan perkembangan BUMDes,” harapnya.

Supriyatno juga berharap kepada masyarakat desa yang dipimpinnya untuk bersama mendukung program yang akan dilaksanakan. Hal itu tentu saja untuk kemajuan dan kemakmuran desa Pulau Tujuh.

‘’Kami juga tidak bisa bekerja sendiri. Perlu peran serta masyarakat. Setidak-tidaknya mendukung program yang telah disepakati,” Pungkas Supriyatno.(*)

Reporter : Duo Adi

Redaktur : Dede Riskadinata
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com