Hadiri Undangan Di Luar Kota, Diduga Oknum Camat Pungut Biaya Dari Kades.

Fokusinfo.com | Merangin : Kabar menggelitik berhembus di tengah masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Pamenang Barat. Isu yang berkembang diduga terkait dengan keberangkatan Camat Pamenang Barat ke Bandung menghadiri undangan wisuda pejabat tinggi Merangin.

Diduga untuk memenuhi biaya transportasi dan akomodasi perjalanan menuju Bandung, Camat memungut sejumlah uang dari para kades, yang dibungkus rapi dengan sebutan sumbangan alakadarnya.

Kepada media ini, salah seorang kades meng-amin-i informasi tersebut. Dirinya mengaku telah menyetor sejumlah uang kepada Camat sebelum keberangkatan Camat ke Bandung.

‘’Persisnya uang itu digunakan untuk apa saya tidak tahu. Yang jelas sebelum Pak Camat berangkat, sudah saya serahkan,” kata Kades itu.

Menurut Kades, penyerahan uang kepada Camat hanya sebatas sumbangan sukarela. Tidak ada patokan nominalnya. Dia juga menyatakan tidak ada paksaan untuk menyumbang.

‘’Memang tidak ada paksaan, nominalnya juga sukarela. Tapi apa berani tidak menyumbang ?, tentu lah kami merasa tidak enak hati,’’ tutur Kades.

Sementara Camat Pamenang Barat, Safarudin membantah informasi tersebut. Menurutnya itu hanya isu belaka. ‘’Itu tidak benar. Tidak ada Kades yang sumbang uang keberangkatan saya. Saya juga berangkatnya dengan group camat,” Kata Safarudin.

Ketika ditanyakan apakah Safarudin menggunakan uang pribadi untuk biaya keberangkatan tersebut seperti yang digadang-gadangkan sejumlah kalangan dan sempat menjadi polemik di Merangin belakangan ini. Safarudin tidak menjawab dengan tegas.

‘’Ooo tidak tidak, pokoknya waktu itu saya hanya ikut group kami rombongan sesama camat berangkat ke Bandung,” tutupnya.(*)

Reporter : Mulyazar
Redaktur : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com